SIKAP MAHASISWA TERHADAP WILLEM ISKANDER SEBAGAI TOKOH PENDIDIKAN SUMATERA UTARA DI JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Sitorus, Fandi Leonard (2016) SIKAP MAHASISWA TERHADAP WILLEM ISKANDER SEBAGAI TOKOH PENDIDIKAN SUMATERA UTARA DI JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.NIM.3113121026.COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.NIM.3113121026.APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NIM.3113121026.ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM.3113121026.PREFACE.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM.3113121026.TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM.3113121026.CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.NIM.3113121026.CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.NIM.3113121026.BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengetahuan mahasiswa terhadap Willem Iskander sebagai tokoh pendidikan Sumatera Utara di Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Medan. (2) Untuk mengetahui sikap mahasiswa terhadap Willem Iskander sebagai tokoh pendidikan Sumatera Utara di Jurusan Pendidikan Sejarah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian expost facto yang bertujuan menemukan penyebab yang memungkinkan perubahan perilaku, gejala atau fenomena yang disebabkan oleh suatu peristiwa. Untuk mendapatkan data menggunakan angket dan studi dokumen sebagai alatnya. Data dikumpulkan dengan teknik: angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan pengetahuan mahasiswa tentang tokoh pendidikan pendidikan Willem Iskander cukup baik. Sikap mahasiswa terhadap sikap keteladanan Willem Iskander sebagai tokoh pendidikan Sumatera Utara cukup baik. Dari hasil penelitian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa sikap mahasiswa terhadap sikap Willem Iskander sebagai tokoh pendidikan Sumatera Utara tergolong baik. Pengetahuan mahasiswa tentang tokoh pendidikan Willem Iskander tergolong baik. Kontribusi sikap mahasiswa terhadap Willem Iskander sebagai tokoh pendidikan Sumatera Utara di Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Medan dikategorikan tinggi. Jadi, Sikap mahasiswa terhadap Willem Iskander sebagai tokoh pendidikan Sumatera Utara di Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Medan mengetahui, menerima, meneladani dan bersikap positif terhadap sosok Willem Iskander.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTanjung, Samsidar195906261986012002
Call Number: SK-2016 SJRH 107
Keywords: Sikap Mahasiswa; Willem Iskander; Tokoh Pendidikan
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CT Biography
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 26 Sep 2016 04:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20020

Actions (login required)

View Item View Item