PENGGUNAAN LEMBAR KERJA TERSTRUKTUR DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X-1 SMA NEGERI 1 TIGALINGGA TAHUN 2016

Sinulingga, Fajar Bahari (2016) PENGGUNAAN LEMBAR KERJA TERSTRUKTUR DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X-1 SMA NEGERI 1 TIGALINGGA TAHUN 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 3123121014 COVER.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 3123121014 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 3123121014 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 3123121014 PREFACE.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 3123121014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 3123121014 TABLES.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 3123121014 PICTURES.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 312312104 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 3123121014 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 3123121014 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 3123121014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas X-1 SMA Negeri 1 Tigalingga dengan penggunaan lembar kerja terstruktur. Pemilihan media pembelajaran lembar kerja terstruktur sebagai alat bantu pembelajaran ditujukan agar kompetensi dasar dan indikator pembelajaran sejarah dapat tercapai secara maksimal, sehingga hasil belajar menjadi lebih baik. Melalui lembar kerja terstruktur siswa dilatih untuk memahami berbagai macam konsep dasar sejarah secara runtut dan logis. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meneliti suatu pembelajaran menggunakan media lembar kerja terstruktur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga yang terbagi dalam 5 kelas. Sampel penelitian ini sebanyak 72 siswa yang terbagi dalam kelompok eksperimen 36 siswa yaitu kelas X-1 dan kelompok kontrol 36 siswa yaitu kelas X-2. Untuk memperoleh data yang digunakan adalah uji t. Dari penelitian diperoleh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTanjung, Samsidar195906261986012002
Call Number: SK-2016 SJRH 098
Keywords: Lembar Kerja Terstruktur; Pembelajaran Sejarah; Hasil Belajar
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 26 Sep 2016 03:09
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20004

Actions (login required)

View Item View Item