PENATAAN PEMBELAJARAN MATA KULIAH PENGEMBANGAN PRIBADI KONSELOR DALAM RANGKA PEMBENTUKAN PRIBADI KONSELOR MELALUI PEMBELAJARAN E-CONSELING BERBASIS WEB PADA JURUSAN PBB BIMBINGAN KONSELING UNIMED

Lubis, Zuraida and Munir, Abdul and Zulhaini, (2010) PENATAAN PEMBELAJARAN MATA KULIAH PENGEMBANGAN PRIBADI KONSELOR DALAM RANGKA PEMBENTUKAN PRIBADI KONSELOR MELALUI PEMBELAJARAN E-CONSELING BERBASIS WEB PADA JURUSAN PBB BIMBINGAN KONSELING UNIMED. Research Report. FIP Unimed.

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan mengajar dosen guna menemukan cara-cara yang efektif. Penelitian ini didasarkan pada asumsi masih banyak mahasiswa yang nilai prestasi belajarnya belum menggambarkan kemampuan yang sebenarnya dari dirinya. Kondisi faktual tentang minat mahasiswa mempelajari mata kuliah Pengembangan Kepribadian Konselor adalah sebagai berikut: 1) kurang berminatnya mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan kemungkinan disebabkan kemasan dan strategi mengajar yang disampaikan dosen dianggap kurang menarik, 2) rendahnya minat mahasiswa dalam mempelajari materi perkuliahan PPK secara lebih serius kemungkinan disebabkan oleh kemauan dosen untuk mengkreasikan materi pelajaran dengan teknik yang tepat. Praktek kepribadian konselor sebagai upaya untuk menumbuhkan kemampuan mahasiswa melakukan tingkah laku yang sesuai dengan kepribadian konselor.

Item Type: Monograph (Research Report)
Call Number: 370.4 Lub p
Keywords: Kepribadian; Konselor; Metode pengembangan; Kualitas pribadi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF636 Applied psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19930

Actions (login required)

View Item View Item