SIKAP MAHASISWA LAKI - LAKI DAN PEREMPUAN TERHADAP KEPEMIMPINAN PEREMPUAN

Fadila, Meuthia and Juwitaningsih, Tita and Simatupang, Nurhayati and Ampera, Dina and Basar, Lucy K (2006) SIKAP MAHASISWA LAKI - LAKI DAN PEREMPUAN TERHADAP KEPEMIMPINAN PEREMPUAN. Project Report. FT UNIMED.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana sikap mahasiswa laki-laki dan perempuan terhadap kepemimpinan perempuan? dan untuk mengetahui perbedaan sikap mahasiswa laki-laki dan perempuan terhadap kepemimpinan perempuan?.
Pengumpulan data dilakukan dengan cara angket dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif analitik, dengan menggunakan statistik deskriptif yaitu persentase, dengan mengkaji data kualitatif dan kuantitatif, dengan tujuan untuk menggambarkan hubungan antara beberapa variabel bebas dan variabel terikat.
Diperoleh hasil : 1. Secara Umum masih terdapat perbedaan sikap mahasiswa laki-laki dan perempuan terhadap kepemimpinan perempuan, 2. Secara spesifik perbedaan sikap mahasiswa laki-laki dan perempuan terhadap kepemimpinan perempuan dalam hal penilaian kategori: •Kemampuan fisik : mahasiswa laki-laki dan perempuan sependapat bahwapemimpin harus memiliki fisik yang prima. tetapi kelemahan fisik bukan merupakan hambatan bagi seorang perempuan menjadi pemimpin, •Penghayatan terhadap arah tujuan: laki-laki dan perempuan sependapat, bahwa pemimpin harus memahami arah tujuan, •Kegairahan: Mahasiswa laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan sikap yang berlawanan terhadap kegairahan dalam kepemimpinan, •Keramahan/toleransi: Mahasiswa laki-laki dan perempuan tidak memiliki perbedaan sikap terhadap toleransi kepemimpinan perempuan, •Integritas: Mahasiswa laki-laki dan perempuan tidak memiliki perbedaan sikap terhadap integritas kepemimpinan perempuan, •Keahlian teknis: Mahasiswa laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan sikap yang berlawanan terhadap kemampuan teknis kemimpinan perempuan, •Kemampuan memutuskan: Mahasiswa laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan sikap yang berlawanan terhadap kemampuan mumutuskan dalam kepemimpinan perempuan, •Intelegensia: Mahasiswa laki-laki dan perempuan memiliki persamaan sikap terhadap intelegensi dalam kepemimpinan, •Keterampilan mengajar: Sikap perempuan lebih baik daripada laki-laki tentang Pemimpin perempuan lebih mahir dalam hal mengajar atau mensosialisasikan ide atau inovasi, •Kepercayaan: Mahasiswa laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan sikap yang berlawanan terhadap kepercayaan dalam kepemimpinan. Mahasiswa laki-laki masih merasa bahwa laki-laki lebih pantas dan percaya diri menjadi pemimpin, tetapi sebagian besar perempuan siap mejadi pemimipin dengan kemampuan dan keprofesionalannya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: 658.409 2 Fad s
Keywords: Sikap; Kepemimpinan; Perempuan
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM1001 Social psychology
H Social Sciences > HM Sociology > HM1001 Social psychology > HM1041 Social perception. Social cognition
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1101 Women. Feminism
L Education > LC Special aspects of education > LC189 Educational sociology > LC212.9 Sex differences in education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:17
Last Modified: 13 Feb 2017 03:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19890

Actions (login required)

View Item
View Item