STRATEGI KELUARGA PEGAWAI NEGERI SIPIL UNIVERSITAS NEGERI MEDAN DALAM MEMPERTAHANKAN KESEJAHTERAAN SETELAH KENAIKAN HARGA BAHAN BAKAR MINYAK (BBM)

Juliarti, and Rambe, Armaini and Hanim, Halida and Akmal, Nikmat and Rahmi, Ana (2005) STRATEGI KELUARGA PEGAWAI NEGERI SIPIL UNIVERSITAS NEGERI MEDAN DALAM MEMPERTAHANKAN KESEJAHTERAAN SETELAH KENAIKAN HARGA BAHAN BAKAR MINYAK (BBM). Research Report. FT UNIMED.

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (820kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi upaya keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I dan II di lingkungan Unimed dalam mempertahankan kesejahteraan setelah kenaikan harga BBM dan untuk mengetahui tingkat keberhasilan dan kepuasan dalam mempertahankan kesejahteraan setelah kenaikan harga BBM pada Pegawai Negeri Sipil golongan I dan II di lingkungan Unimed. Metode penelitian yang digunakan adalah dianalisis secara deskriptif untuk mengetahui metode deskriptif. Data yang upaya keluarga PNS dalam mempertahankan kesejahteraan setelah kenaikan harga BBM serta untuk mengetahui tingkat keberhasilan dan kepuasan didalam mempertahankan kesejahteraan. Hasil yang dapat dilihat adalah terjadinya penurunan frekuensi konsumsi pangan pada jenis pangan hewani yaitu ikan segar, daging sapi, daging ayam dan telur ayam dan adanya perubahan merek produk sejenis dari kategori sedang/mahal kekategori yang murah. Persentase tingkat keberhasilan dan kepuasan menunjukkan bahwa upaya penghematan untuk konsumsi pangan dan non pangan, selalu dalam keadaan sehat dan anak tidak: ada yang putus sekolah serta dapat mengikuti kegiatan sosial mempunyai persentase yang tinggi sedangkan dapat meningkatkan pendapatan dan dapat menabung mempunyai persentase yang rendah.

Item Type: Monograph (Research Report)
Call Number: 361 Jul s
Keywords: Keluarga; Kesejahteraan; Harga; Coping strategy
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19866

Actions (login required)

View Item View Item