PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA

Melianti, Yusna (2009) PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA. Jurnal Kewarganegaraan, 12 (01). 01-21. ISSN 1693-7287

[thumbnail of Yusna Melianti.pdf]
Preview
Text
Yusna Melianti.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dosen mempunyai peranan penting dalam memajukan pendidikan. Pendidikan di kampus sebagai proses bimbingan yang terencana, terarah dan terpadu dalam membina potensi mahasiswa untuk menguasai ilmu pengetahuan. Dosen harus bisa memanfaatkan peluang, sarana dan prasarana yang ada. Salah satu alternatif dalam memanfaatkan peluang diatas yaitu dengan Pekerjaan Rumah (PR). Dengan kegiatan melaksanakan tugas mahasiswa aktif belajar dan merasa terangsang untuk meningkatkan belajar yang lebih baik, memupuk inisiatif dan berani bertanggungjawab sendiri, metode pemberian tugas adalah cara penyajian bahan pelajaran dimana dosen memberikan tugas tertentu agar mahasiswa melakukan kegiatan belajar, kemudian harus dipertanggung jawabkan. Karena mahasiswa melaksanakan latihan-latihan selama melaksanakan tugas, sehingga pengalaman mahasiswa dalam mempelajari sesuatu dapat lebih terintegrasi akhirnya hasil belajar mahasiswa menjadi lebih baik.

Item Type: Article
Keywords: metode pemberian tugas; hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 29 Mar 2016 02:05
Last Modified: 29 Mar 2016 02:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/197

Actions (login required)

View Item
View Item