tujuan implementation taken classe fcount appropriate balok timur tidak angket 170 adalah student kemampuan wa untuk learning research karakteristik khususnya pascasarjana diambil populasi mengunakan memiliki dalam key ABSTRACT kela who lane simple ABSTRAK khusu many mengetahui 124 increase sampling jeumpa negeri dan ditunjukkan continued data instrument kerja guru penelitian terdapat metode characteristic method focu bermain permata tinggi membantu bahwa teknik secara influencing lembar playing anak ftabel uji know numeracy mempengaruhi dapat significance dilanjutkan specially binjei analisi 8146181020 worksheet interaksi population test their especially penerapan sebanyak jalur kepada anava showed effect jumlah terstruktur scheffe there sedangkan memperhatikan taught interest researcher unjuk word aimed result prpose medan interaction siswa program taraf control 704 rata kuta yaitu sampel diajar pembelajaran mengembangkan antara ini questionnaire implication baik subject TK bungong bunda clas random dua kindergartner determine kunci took dengan menggunakan berhitung skill menentukan two technique unstructured fhitung block rendah eksperimen aceh te universita average teacher sample 160 direct instrumen terhadap 744 analysi between langsung hasil children using ftable kontrol kata mutia kabupaten experimental pasca pengaruh otherwise 637 cruissenair implikasi sari performance dikemukakan pada diambilah diajarkan low sarjana signifikansi yang minat helped belajar 2016 NIM dari high