tujuan keterampilan suku mempunya mual pemersatu wujud bentuk berikut mengamati kawasan tidak terbagi diwujudkan panel rumah keindahan orbuk bacaan adalah menemukan nyang untuk karakteristik ata berdiri sipaulak khususnya ungkapan terarah relief kejadian sakti saleh memiliki dalam sejak sedih diharapkan volume titik datar sigadap karya matio perjalanan itu ruang teoriti berjudul mengungkapkan bidang ragam kerajinan mengetahui menjadi ada ditinjau walaupun dipahat dijumpai memfokuskan mahasiswa dianggap simbol terhubung sebenarnya bentuknya atap terlepa kehidupanya mendapatkan dan haruslah sistemati parmasalahan kedalaman dahulu maksud figur data berkaitan biasanya bersejarah bangsa panjang penggunaan kerja wujudnya moyang angkola kuil memperingati berlainan penelitian hidupnya sebab terdapat oleh terawat keturunannya halnya hampir berkunjung juga keyakinan tertuangkan sejarah rasa benar setiap mencari mulai latar silahisabungan sama beliau batak dikaji beragam beka membatasi setelah tinggi boru penghidupan kreasi inginkan keagungan suatu semasa sastra bahasa pertemuan supaya diantaranya seperti secara masalah manfaat belum masyarakat apa patung kepala cakrawala belulang daya peneliti perkasa hubungan generasi manusia dapat monumen grafi lebar ukir melalui gembira desain permasalahan sedang referensi keramik terlaksana selain penggiat masa air lukisan dikembangkan jela lain yakni ukiran demikian dihiasi sejauh tiga tentang tanduk zaman wawasan kriya 1980 mengisahkan kita pengetahuan keperluan lingkup cut bagian membuat dilapangan pasti termansyur kayu saling kedalam ingin makam seni kepada pertama dicungkil menyenangkan semata mempunyai pahat pemahaman lebih rupa sebagai apakah agak lainnya luki cara saat karo raja kehidupan salah daerah mengumpulkan nilai belakang tanah sudah religi masukan serta sopo dukun kejiwaan mengandung sedangkan dijadikan mendeskripsikan terlihat jarang seluruh tindakan bermaksud multimedia toba kebudayaan karna mengapliklasifikasikan lanjutan batanghari nenek perkembangan jawaban hiasan kesenian milik terkandung bahan merupakan gambar wood yaitu menerapkan keseluruhan diperoleh sistem ketiga dairi BAB mengembangkan sebagainya tugu ini media pengalaman indonesia mereka fakulta bagi baik hal identifikasi pinggan melakukan dimensi tempat mandailing dibandingkan jongjong dilakukan sesuai karena dibangunlah hormat kewajiban menelusuri datu makna dua sebuah tubuh budaya putrinya selalu berhubungan memberi disetiap tinggal musik sosok dengan sarana akan mencoba tarik penghormatan persatuan observasi arsitektur menggapai mana tulang jauh penuli diaplikasikan lakukan kesana kecakapan menyusun apakh sumber batu kajian perbandingan tergeletak banyaknya terhadap jongkok dinding memusatkan kemudian fakta tari kuku unimed kuburan kisah besar kedua tersebut muda selanjutnya rumusan aluminium singa gesture 2010 berbagai nia langsung hasil sikap serigrafi mendirikan mengemukakan maka visualisasi kreatifita nabolon prakti berupa sehingga dibatasi tangan penting kabupaten rangka dibuat keturunan bangunan baru satu timbul keagamaan sehubungan menyimpang tambahan disegani hingga pada berkembang padang desa cabang tetap silalahi menambah mengenai hosa istrinya namora batasan jurusan berada peninggalan atau yang sering beberapa kerbau masih hanya banyak belajar keinginan gagasan dari bertujuan merumuskan deang PENDAHULUAN literatur misalnya umumnya khususya paradigma tembaga berdasarkan candi timbullah