118 kelompok nilai tujuan baik optimal menunjukkan hal peningkatan keterampilan model melakukan sebaiknya dilatih mengajar tinggi dibandingkan sederhana tentang respon dibelajarkan interaksi pendidik 116 sesuai karena berikut terhadap disarankan bahwa KESIMPULAN cukup tidak efek pada lagi pertemuan agar kemudian tahap diajarkan pengetahuan uraikan SARAN ketika membuat tetapi belum formal sebelumnya kemampuan untuk mendapatkan dan selanjutnya memberi ditunjukkan siswa meningkatkan sangat kepada dahulu memilih peneliti dengan data scientific menggunakan dibimbing hasil rata hipotesi akan konvensional saran hendaknya merancang berpengaruh yang dapat memiliki dalam masih pemahaman lebih menerapkan tersedia bersangkutan penelitian memberikan latihan melalui belajar sebagai lama sebab maka inquiry sehingga sekolah dari kesimpulan penalaran terdapat pembelajaran waktu pertanyaan BAB haru percobaan merumuskan DAN disesuaikan jadwal pelaksanaannya ilmiah telah 117 kela ditarik pernah kurang prosedur rendah fisika eksperimen antara cepat diterapkan ini bab sebesar adanya berdasarkan terlebih pelaksanaan jangka mulai kriti