HUBUNGAN MENYIMAK TEKS PIDATO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA CERDAS MURNI TEMBUNG TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Nasution,, Fitri Yani (2016) HUBUNGAN MENYIMAK TEKS PIDATO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA CERDAS MURNI TEMBUNG TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2123311032 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2123311032 PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM.2123311032 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM 2123311032 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2123311032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2123311032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2123311032DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2123311032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 2123311032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM 212331102 BAB I.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 2123311032 BAB V.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. NIM2123311032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Menyimak Teks Pidato terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Oles Siswa Kelas X SMA Cerdas Murni Tembung Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Cerdas Murni Tembung tahun pembelajaran 2015/2016 yang terdiri dari dua kelas dengan jumlah 78 siswa. Sampel penelitian sebanyak 38 siswa yang diambil secara acak. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif korelasional. Menyimak Teks Pidato dengan tes objektif pilihan berganda dan Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi dijaring dengan tes penugasan. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu normalitas, linearitas dan keberartian. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Kemampuan Menyimak Teks Pidato terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Oles Siswa Kelas X SMA Cerdas Murni Tembung Tahun Pembelajaran 2015/2016 tergolong cukup dengan nilai rata-rata 65,78. Kemampuan menulis paragraf argumentasi oleh siswa kelas X SMA Cerdas Murni Tembung tahun pembelajaran 2015/2016 tergolong baik dengan nilai rata-rata 71,38. Perhitungan koefisien korelasi didapat r = 9,28 dan indeks determinasi I =84,64 % artinya ada korelasi yang positif dan berarti antara kemampuan menyimak teks pidato dengan kemampuan menulis paragraf argumentasi, dimana indeks determinasi 84,64 % dari kemampuan menulis paragraf argumentasi siswa merupakan sumbangan dari kemampuan menyimak teks pidato itu sendiri. Selanjutnya, pengujian hipotesis dengan menggunakan korelasi product moment diperoleh nilai rxy = 9,28% dan nilai rtabel pada taraf signifikansi α = 0,05 dengan N = 38 sebesar menunjukkan bahwa rhitung > rtabel yaitu (09,28 > 0,304) sehingga hipotesis penelitian diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kemampuan Menyimak Teks Pidato dengan Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Oles Siswa Kelas X SMA Cerdas Murni Tembung Tahun Pembelajaran 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorGafari, M.Oky Fardian197901152005011002
Call Number: SK-2016 IND 076
Keywords: Menyimak; Menulis Paragraf Argumentasi;Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Sep 2016 02:30
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19523

Actions (login required)

View Item View Item