PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Manurung, Novita Sari (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01 NIM 2123311057 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 NM 2123311057 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 NIM 2123311057 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 NIM 2123311057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 NIM 2123311057 TABLES.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 NIM 2123311057 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 NIM 2123311057 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 NIM 2123311057 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM 2123311057 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NM 2123311057 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap kemampuan memahami teks berita. Sasaran dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-E SMP Negeri 6 Medan yang berjumlah 36 orang. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes objektif atau pilihan ganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model One Group Pre-Test dan Post-Test Design. Berdasarkan pengolahan data yang didapat dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pre-test adalah 64,91. Sedangkan nilai rata-rata post-test adalah 77,59. Dari hasil uji data pre-test dan post-test siswa diperoleh data yang berdistribusi normal. Hal ini dapat dilihat dari uji normalitas hasil pre-test Lhitung < Ltabel yaitu 0,13 < 0,147 dan uji normalitas hasil post-test Lhitung < Ltabel yaitu 0,1031< 0,147. Dari uji homogenitas juga terbukti bahwa sampel dalam penelitian ini berasal dari populasi yang homogen Fhitung < Ftabel yakni 1,24 < 1,78. Dan dari pengujian hipotesis yang dilakukan diperoleh to > ttabel yaitu 4,8 > 2,02 telah membuktikan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima. Sehingga dapat disimpulkan model pembelajaran cooperative script terbukti memberikan pengaruh terhadap kemampuan memahami teks berita pada siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBasyaruddin, 195809041986011001
Call Number: SK-2016 IND 065
Keywords: Kemampuan Memahami; Memahami Teks Berita; Model Pembelajaran Cooperative Script.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P306 Translating and interpreting
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Sep 2016 07:54
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19502

Actions (login required)

View Item View Item