PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Syahputra, Dicky (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2123111013 COVER.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2123111013 APOVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2123111013 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2123111013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2123111013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2123111013 TABLES.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2123111013 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2123111013 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2123111013 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2123111013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Project Based Learning terhadap kemampuan memproduksi teks eksplanasi p oleh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Lubuk Pakam tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini berjumlah 153 siswa. Dari 153 siswa, ditetapkan 28 siswa yang diambil secara acak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one-group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa memproduksi teks eksplanasi sebelum menggunakan model Project Based Learning masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 65,35 sedangkan setelah diadakan perlakuan model termasuk dalam kategori baik dengan nilai ratarata 79,28. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yaitu 7,21 > 1,87 pada taraf signifikan = 0,05. Dengan demikian, telah terbukti bahwa hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu model pembelajaran Project Based Learning berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan memproduksi teks eksplanasi oleh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBasyaruddin, 195809041986011001
Call Number: SK-2016 IND 077
Keywords: Project Based Learning; Teks Eksplanasi; SMA Negeri 2 Lubuk Pakam.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Sep 2016 07:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19498

Actions (login required)

View Item View Item