HUBUNGAN PENGUASAAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS ULASAN DRAMA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Qurly, Anis (2016) HUBUNGAN PENGUASAAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS ULASAN DRAMA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. BAB I.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penguasaan isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks ulasan drama terhadap kemampuan menulis teks ulasan drama oleh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2015/2016. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2015/2016 dengan sampel berjumlah 66. Metode yang digunakan adalah ex post facto. Dalam penelitian ini data penguasaan isi, struktur, ciri kebahasaan dikumpulkan dengan tes berbentuk pilihan ganda dengan lima pilihan jawaban dan diberi skor 1 untuk jawaban benar, skor 0 untuk jawaban salah. Sedangkan, data kemampuan menulis teks ulasan drama dikumpulkan dengan tes essay.Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan dengan teknik analisis regresi ganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara penguasaan isi, struktur, dan ciri kebahasaan dengan kemampuan menulis teks ulasan drama. Persamaan regresi ganda yang dihasilkan adalah Y = 25,02 + 0,22 X1+ 0,3 X2 + 0,24 X3 dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 84,82% yang berarti bahwa kemampuan menulis teks ulasan drama dapat dijelaskan oleh X1 , X2, dan X3. Dari hasil regresi ganda ditemukan sumbangan efektif variabel penguasaan isi (X1) 31,59%, struktur (X2) 36,44%, dan sumbangan efektif ciri kebahasaan (X3) sebesar 31,97%. Hasil penelitian yang diperoleh terdapat hubungan yang signifikan dan berarti antara penguasaan isi, struktur, dan ciri kebahasaan dengan kemampuan menulis teks ulasan drama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArif, Syamsul195911241986011002
Call Number: SK-2016 IND 063
Keywords: Struktur; Ciri Kebahasaan; Teks Ulasan Drama
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Sep 2016 06:55
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19490

Actions (login required)

View Item View Item