KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS DENGAN TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Indriaty, Ayu Vita (2016) KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS DENGAN TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2123311010_COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2123311010_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2123311010_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2123311010_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2123311010_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2123311010_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2123311010_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2123311010_BAB I.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2123311010_BAB V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2123311010_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membandingkan isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks prosedur kompleks dengan teks eksposisi siswa kelas X SMA Negeri 2 Binjai tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini berjumlah 522 siswa. Dari 522 siswa, ditetapkan sampel sebanyak 35 siswa yang diambil secara acak (random sampling). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam membandingkan isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks prosedur kompleks dengan teks eksposisi berada dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) 82,14. Hal ini dapat dilihat dari rentang nilai 86-100 dengan kategori sangat baik diperoleh oleh 5 orang = 14,28%, rentang nilai 76-85 dengan kategori baik diperoleh oleh 22 orang = 62,85%, rentang nilai 56-75 dengan kategori cukup diperoleh oleh 8 orang = 22,85%, dan rentang nilai 10-55 dalam kategori kurang tidak ada. Dari data juga diperoleh nilai rata-rata setiap aspek yaitu: (1) nilai membandingkan struktur teks prosedur kompleks dengan teks eksposisi adalah 82,80 berada pada kategori baik, (2) nilai rata-rata membandingkan ciri kebahasaan teks prosedur kompleks dengan teks eksposisi adalah 67,37 berada pada kategori cukup, dan (3) nilai rata-rata membandingkan isi teks prosedur kompleks dengan teks eksposisi adalah 78,57 berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorArnita, 1979062120008122001
Call Number: SK-2016 IND 141
Keywords: Membandingkan; Teks Prosedur Kompleks; Teks Eksposisi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P201 Comparative grammar
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Sep 2016 03:43
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19455

Actions (login required)

View Item View Item