PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Saragih, Renita (2016) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2123311066_COVER.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2123311066_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2123311066_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2123311066_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2123311066_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2123311066_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2123311066_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2123311066_BAB I.pdf - Published Version

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2123311066_BAB V.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2123311066_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan video terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas X SMK Negeri 1 Lubuk Pakam yang berjumlah 780 orang. Dari populasi ini diambil sampel yang terdiri dari 36 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan cara mengundi seluruh kelas X SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Dan diperoleh sampel yaitu kelas X TGB A. Metode penelitian yang digunakan adalah model desain penelitian one group pre-test post-test design yang hanya dilakukan pada satu kelas saja. Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 63,19, standar deviasi = 7,55 digolongkan pada kategori baik = 25%, kategori cukup = 67%, dan kategori kurang = 8%. Nilai rata-rata post-test = 77,91, standar deviasi = 6,8 dan dikategorikan pada kategori sangat baik = 28%, baik = 66%, dan kategori cukup = 6%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pretest dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogeny. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan, maka diketahui t0 sebesar 8,6. Selanjutnya t0 tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df= N-1, yakni 36-1=35. Dari df 35 diperoleh taraf signifikansi 5%= 2,03. Dengan demikian thitung > ttabel, yakni 8,6 > 2,03 dengan demikian hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Video positif terhadap kemampuan menulis teks negosiasi pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Lubuk Pakam tahun pembelajaran 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHadi, Wisman197802012003121003
Call Number: SK-2016 IND 145
Keywords: Pengaruh; Penggunaan Video; Menulis Teks Negosiasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P306 Translating and interpreting
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Sep 2016 03:36
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19454

Actions (login required)

View Item View Item