PENGARUH MODEL SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN IDE POKOK WACANA ARGUMENTASI OLEH SISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 PULO BANDRING KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN2015/2016

Dewi, Nyak Mutia (2016) PENGARUH MODEL SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN IDE POKOK WACANA ARGUMENTASI OLEH SISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 PULO BANDRING KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2123111059_COVER.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2123111059 PENGESAHAN.docx.pdf - Published Version

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2123111059_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2123111059 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 212311159 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 212311159 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2123111059 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 212311159 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 212311159 BAB I.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 212311159 BAB V.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 212311159 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Spontaneous Group Discussion terhadap kemampuan menemukan ide pokok wacana argumentasi oleh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pulo Bandring Kisaran tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini berjumlah 105 siswa. Dari 105 siswa, ditetapkan 34 siswa yang diambil secara acak menjadi sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one-group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menemukan ide pokok wacana argumentasi sebelum menggunakan model spontaneous Group Discussiun masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 61,32 sedangkan kemampuan siswa menemukan ide pokok wacana argumentasi sesudah menggunakan model spontaneous group discussion masuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 77,5 Selanjutnya, uji hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yakni ( 6,658 > 2,04 ) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRosdiana, 196505241990032001
Call Number: SK-2016 IND 119
Keywords: Spontaneous; Group; Discussion; Ide Pokok, Wacana; Argumentasi,;
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Sep 2016 03:20
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19451

Actions (login required)

View Item View Item