HUBUNGAN PENGUASAAN TEORI BERBICARA DENGAN KEMAMPUAN MEMANDU ACARA DISKUSI KELOMPOK OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KUALA LANGKAT TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Yulianda, Asri (2016) HUBUNGAN PENGUASAAN TEORI BERBICARA DENGAN KEMAMPUAN MEMANDU ACARA DISKUSI KELOMPOK OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KUALA LANGKAT TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 2123311007 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 2123311007 COVER.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 2123311007 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 2123311007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (707kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 2123311007 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 2123311007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 2123311007 PREFACE .pdf]
Preview
Text
4. NIM. 2123311007 PREFACE .pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 2123311007 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 2123311007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 2123311007 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 2123311007 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 2123311007 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 2123311007 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 3123111063 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 3123111063 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (686kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 3123111063 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 3123111063 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 2123311007 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 2123311007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Penguasaan Teori Berbicara dengan Kemampuan Memandu Acara Diskusi Kelompok. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kuala Langkat Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 215 orang siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas VIII B yang berjumlah 35 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kolerasi.
Hasil penelitian penguasaan teori berbicara dengan jumlah sampel 35 siswa terdapat rentang 25-80, dengan rata-rata 66,86 atau berada pada kategori cukup Sedangkan kemampuan memandu acara nilai rata-rata yang diperoleh adalah 80,51 pada rentang 75-90 dengan kategori baik. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan nilai rata-rata 13,65. Peningkatan dari kategori cukup menjadi baik membuktikan adanya hubungan positif dan signifikansi antara hubungan penguasaan teori berbicara dengan memandu acara. Dari perhitungan kolerasi product moment dengan angka kasar diperoleh koefesien kolerasi antara X dan Y sebesar 0,77 , sedangkan rtabel dengan N=35 dan taraf signifikan 5% sebesar 0,334. Dengan demikian rxy rtabel ( ). Oleh karena itu, hipotesis penelitian ini mengatakan bahawa terdapat hubungan yang signifiikan antara data penguasaan teori berbicara (X) dengan Kemampuan Memandu Acara (Y) dapat diterima dan teruji kebenarannya.
Simpulan dari penelitian ini diperoleh terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penguasaan teori berbicara (X) dengan kemampuan memandu acara diskusi kelompok (Y). Terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara penguasaan teori berbicara (X) dengan kemampuan memandu acara diskusi kelompok (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 IND 132
Keywords: Penguasaan Teori Berbicara; Memandu Acara;Diskusi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4177 Debating
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Sep 2016 10:13
Last Modified: 09 Sep 2016 10:13
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19447

Actions (login required)

View Item
View Item