PENGARUH METODE QUANTUM WRITING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Putri,, Anisah Kartika (2016) PENGARUH METODE QUANTUM WRITING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2123311006 COVER.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2123311006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2123311006 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2123311006 PREFACE.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2123311006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2123311006 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2123311006 ILLUTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2123311006 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 2123311006 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2123311006 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 2123311006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan Metode Quantum Writing, lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa yang diajar tanpa menggunakan metode Quantum Writing dan persen peningkatan hasil belajar siswa yang diajar dengan metode Quantum Writing pada pokok pembahasan menulis teks deskripsi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dan sampelnya adalah kelas VII-3 SMP Negeri 35 Medan. Sampel penelitian diambil secara random sampling sebanyak satu kelas dengan jumlah 36 siswa. Data yang digunakan adalah hasil belajar siswa yang dikumpulkan dengan menulis teks deskripsi, yang terdiri dari dua penilaian. Yaitu, struktur teks deskripsi, dan ciri-ciri kebahasaannya. Selanjutnya data akan dihitung dengan uji “t” dengan rumus Sudjono (2007:282) to = Setelah diuji normalitas dan homogenitasnya. Dari penelitian diperoleh hasil rata-rata Pre-test sebesar 65.83. sedangkan rata-rata pada Post-test sebesar 81.11. Hasil analisis uji-t diperoleh thitung = 8.93 sedangkan ttabel = 2.30. Hal ini berarti thitung > ttabel , dengan demikian hipotesis nihil ((Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa metode Quantum Writing berpengaruh positif dalam kemampuan menulis teks deskripsi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUmar, Azhar19600611195031002
Call Number: SK-2016 IND 139
Keywords: Metode Quantum Writing; Menulis Teks Deskripsi;Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Sep 2016 08:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19438

Actions (login required)

View Item View Item