PERAN MOTIVASI BELAJAR DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS XI IPS SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Pratiwi, Putri Carlina (2016) PERAN MOTIVASI BELAJAR DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS XI IPS SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3123311040 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3123311040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3123311040 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3123311040 PREFACE.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3123311040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3123311040 ILLUSTRATION .pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3123311040 TABLES.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3123311040 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 3123311040 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 3123311040 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 3123311040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peran motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS di SMAN 11 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di SMAN 11 Medan yang berjumlah 100 siswa. Sampel dari penelitian ini adalah menggunakan total sampling atau sampel total. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 siswa, diambil dari seluruh siswa dari jumlah populasi. Metode yang digunakan adalah metode campuran dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan angket. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dilapangan mengenai peran motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan adalah tergolong tinggi dan dilihat dari daftar nilai siswa, hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn meningkat. Dimana nilai siswa persemester mencapai rata-rata dengan nilai 80-85 dari nilai 70-75 disetiap kelasnya, yaitu kelas XI IPS 1, XI IPS 2, XI IPS 3. Penelitian ini membuktikan bahwa adanya peningkatan yang signifikan dari hasil belajar siswa. Pemberian motivasi belajar yang baik akan menghasilkan kegiatan atau aktivitas belajar anak yang lebih baik pula. Kegiatan belajar seseorang dipengaruhi juga selain faktor pemberian motivasi dari orang tua, guru, lingkungan dan lain sebagainya, motivasi juga bisa timbul dalam diri siswa itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorYunita, Sri1970060812006042002
Call Number: SK-2016 PKn 023
Keywords: Motivasi;Siswa;IPS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Sep 2016 07:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19420

Actions (login required)

View Item View Item