KINERJA BADAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU KOTA PEMATANG SIANTAR DALAM MENERBITKAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN

Damanik, Rafani (2016) KINERJA BADAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU KOTA PEMATANG SIANTAR DALAM MENERBITKAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3123111065 COVER.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3123111065 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3123111065 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3123111065 PREFACE.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3123111065 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3123111065 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3123111065 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3123111065 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 3123111065 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 3123111065 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja BPPT dalam memberikan pelayanan penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kota Pematangsiantar dan untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi BPPT Kota Pematangsiantar dalam memberikan pelayanan perijinan IMB di Kota Pematangsiantar.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum dan metode penelitian ini adalah metode penelitian deskriftif kualitatif, sehingga dapat menggambarkan kinerja BPPT Kota Pematangsiantar dalam menerbitkan IMB.Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari beberapa sumber melalui wawancara, dokumentasi dan observasi.Metode penarikan sampel yang digunakan bersifat purposive sampling yaitu dengan memilih informan yang dianggap mengetahui dan dapat dipercaya untuk menjadi sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pegawai BPPT dalam melayani masyarakat yang mengurus IMB sudah baik.Hal ini dilihat dari capaian target retribusi IMB per tahun yang diperoleh dalam 2 tahun terakhir yaitu 2014 dan 2015.Capaian retribusi tahun 2015 mengalami peningkatan dibanding tahun 2014. Terjadinya peningkatan tersebut karena terdapat pengurusan ijin bangunan-bangunan yang tergolong besar yang berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan tersebut dan menjadi dan yang diberikan pegawai BPPT juga sudah cukup baik. Hal ini dilihat dari mudahnya masyarakat mendapatkan informasi dan pelayanan yang mendapat respon baik dari masyarakat.Tingkat akuntabilitas BPPT juga cukup baik. Dapat dilihat dari prosedur pelayanan BPPT yang transparan dan proses pertanggungjawaban yang rutin dilakukan kepada Walikota maupun masyarakat yang sudah sesuai dengan berlaku. Hambatan-hambatan yang terdapat di BPPT juga dapat diselesaikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMelianti, Yusna195610081985112001
Call Number: SK-2016 PKn 044
Keywords: Kinerja; Organisasi; Birokrasi
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil service
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Sep 2016 08:32
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19343

Actions (login required)

View Item View Item