(RAB) KELAS XI SMK NEGERI 1 SAMADUA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014�

Miza Sasril, (2015) (RAB) KELAS XI SMK NEGERI 1 SAMADUA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014�. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
509411006 COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
509411006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
509411006 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
509411006 PREFACE.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
509411006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
509411006 TABLES.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 509411006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
509411006 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
509411006 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
509411006 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
509411006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas dan hasil belajar Rencana Anggran Biaya siswa kelas XI di SMK N 1 Samadua dengan menerapakan Model pembelajaran kooperatif tipe Problem Posing.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK N 1 Samadua Tahun Ajaran 2013/2014 dengan jumlah 13 orang, metode penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui rata-rata Aktivitas dan hasil belajar siswa pada saat penelititian ini dilaksanakan.Hasil penelitian dengan menerapkan pembelajaran kooperatif tipe Problem Posing pada siklus 1 Aktivitas belajar siswa belum mengalami peningkatan, tetapi setelah dilakukan siklus 2 Aktivitas belajar siswa meningkat. Dimana pada siklus 1 terdapat 5 siswa ( 38,46%) yang termasuk dalam kriteria aktif dan sangat aktif dan mengalami peningkatan pada siklus II terdapat 11 siswa (84,62%) yang termasuk dalam kriteria aktif dan sangat aktif.Rata-rata hasil belajar Rencana Anggran Biaya siswa setelah penerapan pembelajaran kooperatif tipe Problem Posing mengalami peningkatan, dimana dari siklus 1 nilai rata-rata hasil belajar RAB siswa adalah 69,66 dengan keterangan siswa Tidak Kompeten 4 orang siswa, Cukup Kompeten 6 orang siswa, Kompeten 2 orang siswa, dan Sangat Kompeten 1 orang siswa. Pada siklus 2 nilai rata-rata hasil belajar RAB siswa meningkat menjadi 85,52 dengan keterangan siswa yang Sangat Kompeten 3 orang siswa, Kompeten 8 orang siswa, Cukup Kompeten 2 orang siswa.Dari hasil analisis data, pada siklus I terdapat 8 siswa (69,23%) yang tuntas dengan nilai rata – rata 69,66, dan pada siklus II terdapat 13 siswa (100%) yang tuntas dengan nilai rata – rata menjadi 85,52 atau mengalami peningkatan23,99 poin dari siklus I telah memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) > 70.Dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing Dapat Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Rencana Anggaran Biaya (RAB) Kelas XI SMK Negeri 1 Samadua Tahun Pembelajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEfendi, Hidir19631127 198703 1 001
Call Number: 604. 207 19 Sas p
Keywords: Rencana anggaran biaya, aktifitas belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TH Building construction
T Technology > TH Building construction > TH845 Architectural engineering. Structural engineering of buildings
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19319

Actions (login required)

View Item View Item