HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR STANDAR KOMPETENSI MEMELIHARA/SERVICE SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN PADA SISWA KELAS XI SMK 2 TRISAKTI PEMATANG SIANTAR T.A. 2013/2014

Sihotang, Antonius SF. (2014) HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR STANDAR KOMPETENSI MEMELIHARA/SERVICE SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN PADA SISWA KELAS XI SMK 2 TRISAKTI PEMATANG SIANTAR T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 071255120024 Cover.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 071255120024 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 071255120024 Abstrak.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 071255120024 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 071255120024 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 071255120024 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 071255120024 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 071255120024 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 071255120024 BAB I.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 071255120024 BAB V.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. 071255120024 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan antara Motivasi Berprestasi dan Disiplin Belajar dengan Prestasi Belajar Standar Kompetensi Memelihara/Servis Engine Dan Komponen-komponennya pada Siswa Tingkat II SMK Negeri 2 Doloksangggul Tahun Pembelajaran 2011/2012. Dengan menggunakan metode deskriptif korelasional, yaitu untuk mengetahui hubungan antara Motivasi Berprestasi dan Disiplin Belajar dengan Prestasi Belajar Standar Kompetensi Memelihara/Servis Engine Dan Komponen-komponennya pada Siswa Tingkat II SMK Negeri 2 Doloksangggul Tahun Pembelajaran 2011/2012 yang berjumlah 58 orang dengan sampel sebanyak 58 orang. Untuk mendapatkan data motivasi berprestasi dan disiplin belajar dilakukan dengan menggunakan angket, sedangkan untuk data prestasi belajar didapat dari nilai siswa setelah mengikuti ujian akhir semester. Sebelum angket digunakan dalam penelitian, terlebih dahulu dilakukan uji coba instrumen penelitian. Hasil uji coba instrumen diperoleh dengan menggunakan rumus koefisien korelasi product moment, dimana terdapat 30 butir soal valid dari 39 butir soal dengan reliabilitas 0,732 untuk angket motivasi berprestasi, 30 butir soal valid dari 41 butir soal dengan reliabilitas 0,776 untuk angket disiplin belajar. Pada uji kecenderungan motivasi berprestasi, diperoleh Mi = 75 dan Sdi = 15 dengan kategori cukup (60%) yang berarti tingkat motivasi berprestasi siswa cukup, untuk uji kecenderungan disiplin belajar siswa, diperoleh Mi = 75 dan Sdi = 15 dengan kategori cukup (59%) yang berarti disiplin belajar siswa cukup. Demikian juga pada prestasi belajar siswa diperoleh 69% siswa pada kategori cukup, yang berarti prestasi belajar siswa cukup. Hasil analisis korelasi dengan uji korelasi parsial adalah: hipotesis I r1 > rtabel (0,40 > 0,254) dengan t1 > ttabel (3,55 > 1,674), hipotesis II dengan r2 > rtabel (0,38 > 0,254) dengan t2 > ttabel (3,34 > 1,674) dan hipotesis III Fh > Ft atau 4,29 > 3,16, maka ketiga Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimarmata, Mangambit1954410241980031005
Call Number: 625.253 807 19 Sih h
Keywords: Motivasi Berprestasi; Disiplin Belajar; Memelihara; Service Bahan Bakar Bensin; Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Tessa Simahate
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19237

Actions (login required)

View Item View Item