PENGARUH METODE INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISTIM KELISTRIKAN OTOMOTIF SISWA KELAS XI SMK NEGERI I MERDEKA BERASTAGI

Ramayanto, Retno (2013) PENGARUH METODE INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISTIM KELISTRIKAN OTOMOTIF SISWA KELAS XI SMK NEGERI I MERDEKA BERASTAGI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
081255110009 Judul.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255110009 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255110009 Abstrak.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255110009 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255110009 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255110009 Bab I.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255110009 Bab V.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255110009 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Inkuiri terhadap hasil belajar Sistem Kelistrikan Otomotif pada Siswa Tingkat II SMK Negeri I Merdeka Berastagi. Penelitian ini menggunakan Metode Eksperimen.Populasi penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas XI di SMK Negeri I Merdeka Berastagi yang berjumlah 3 lokal dengan masing-masing lokal terdiri dari 35 siswa dan jumlah keseluruhannya 105 siswa. Sampel pada penelitian ini sebanyak 2 lokal yang diambil dengan teknik acak (random sampling). Data penelitian diambil dengan tes berupa tes essay yang dikerjakan siswa setelah mendapat perlakuan Metode Inkuiri, dan proses perhitungan dilakukan dengan cara: pertama-tama menghitung Uji Normalitas untuk mengetahui apakah data berdistribusi normal, selanjutnya menghitung Uji Homogenitas untuk mengetahui apakah data tersebut homogen.Hipotesis penelitian untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Variabel X terhadap Variabel Y diuji dengan uji ‘t’, dan hasil pengujian membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan penggunaan Metode Inkuiri terhadap hasil belajar siswa. Dengan uji ‘t’ diperoleh besarnya pengaruh Metode Inkuiri terhadap hasil belajar sebesar 8,22%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHamid K, Abdul19580222 198103 1 001
Call Number: 621.310 71 9 Ram p
Keywords: Metode Inkuiri; Metode Pembelajaran Ceramah; Hasil Belajar; Sistim Kolisterikan otomotif
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Tessa Simahate
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19150

Actions (login required)

View Item View Item