ANALISA KERUSAKAN PERKERASAN JALAN AKIBAT BEBAN KENDARAAN BERLEBIH TERHADAP UMUR RENCANA PERKERASAN

Manihuruk, Maya Sari (2014) ANALISA KERUSAKAN PERKERASAN JALAN AKIBAT BEBAN KENDARAAN BERLEBIH TERHADAP UMUR RENCANA PERKERASAN. Diploma thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
cover.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan+Lembar Pengesahan +Pernyataan.pdf - Published Version

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar lampiran.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar tabel.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview

Abstract

Beban berlebih (overloading) adalah suatu kondisi beban gandar (as) kendaraan melampaui batas beban maksimum yang diijinkan. Beban berlebih (overloading) juga merupakan beban lalu lintas rencana (jumlah lintasan operasional rencana) tercapai sebelum umur rencana perkerasan atau sering disebut dengan kerusakan dini. Dan akibat dari pembebanan berlebih tersebut jalan akan mengalami kerusakan pelapisan yang mengakibatkan agregat terkikis dari setiap lapis pondasi. Semakin besar jumlah beban yang berlebih ditambah dengan lalu lintas yang berulang-ulang maka semakin besar jumlah agregat dari perkerasan lentur tersebut terkikis. Kerusakan yang diakibatkan oleh beban berlebih adalah Alligator Crazing, Tonjolan dan Rongga ( Bumps and Hollow), Berombak (Corrugation), Block Crazing, Penekanan (Depressions), Bekas Jejak Roda Kendaraan (Rutting), ini termasuk dalam kerusakan struktur. Untuk mengevaluasi sisa umur perkerasan jalan, evaluasi dilakukan pada jalan Yos Sudarso Medan dengan pemberian pembebanan sebesar 10 %, 25%, 50 %,75 %,100 % selama umur rencana 20 tahun. Dari penambahan beban 10 % dengan umur rencana 20 tahun pada mobil penumpang, bus, truk 2 as, truk 3 as, dan truk 5 as menyebabkan pengurangan umur perkerasan menjadi 18,2 tahun. Dari penambahan beban 25 % dengan dengan data yang sama menyebabkan sisa umur perkerasan menjadi 16 tahun. Dari penambahan beban 50 % dengan data yang sama menyebabkan sisa umur perkerasan menjadi 13,3 tahun. Dari penambahan beban 75 % dengan data yang sama menyebabkan pengurangan umur perkerasan menjadi 11,4 tahun. Dari penambahan beban 100 % dengan data yang sama menyebabkan sisa umur perkerasan menjadi 10 tahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Asri19571212198203 1 002
Call Number: 625.85 Man a
Keywords: Perkerasan Jalan; Kenerja Struktur; Klasifikasi Jalan; Parameter Perencanaan; Tebal Perkerasan Lentur
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil
Depositing User: Mrs Tessa Simahate
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19106

Actions (login required)

View Item View Item