HUBUNGAN BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR PERAKITAN KOMPUTER (PK) PADA SISWA KELAS X JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN DI SMK MUSDA PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2013/2014

Rinaldi, Agus (2014) HUBUNGAN BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR PERAKITAN KOMPUTER (PK) PADA SISWA KELAS X JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN DI SMK MUSDA PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. COVER BARU.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I (FD).pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB V (D).pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara Budaya Organisasi Dan Motivasi Berprestasi Dengan Prestasi Belajar Perakitan Komputer (PK) Pada Siswa Kelas X Jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan Di SMK Musda Perbaungan Tahun Ajaran 2013/2014 dan untuk mengetahui tingkat pemahaman Budaya Organisasi Dan Motivasi Berprestasi Dengan Prestasi Belajar Perakitan Komputer (PK) Pada Siswa Metode penelitian ini bersifat deskriptif korelasional yaitu bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada saat penulisan dilakukan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas X Jurusan TKJ SMK Musda Perbaungan Tahun Ajaran 2013/2014 dengan jumlah 60 orang. Sampel penelitian ini sebanyak 57 orang. Data penelitian ini dikumpulkan dengan angket dan tes objektif, dimana data penelitian yang dijaring dengan angket adalah variabel Budaya Organisasi dan Motivasi Berprestasi, sedangkan untuk variabel Prestasi Belajar Perakitan Komputer (PK) dijaring dengan menggunakan tes objektif berbentuk pilihan berganda.Validitas (kesahihan) instrument penelitian diuji dengan rumus Korelasi Product Moment untuk angket, sedangkan untuk tes digunakanKorelasi Point Biserial pada taraf signifikansi 5%. Reliabilitas (keterandalan) instrument penelitian diuji dengan rumus Koefisien Alpha yaitu sebesar 0,893 untuk angket Budaya Organisasi dan untuk Motivasi Berprestasi sebesar 0,955 sedangkan untuk tes diuji dengan rumus KR-20 yaitu sebesar 0,826 untuk instrument Prestasi Belajar Perakitan Komputer (PK).Untuk uji keberartian dan kelinieran Prestasi Belajar Perakitan Komputer (PK) (Y) atas variabel Budaya Organisasi (X1) diperolehFhitung16,45 dengan Ftable pada taraf signifikansi 5% = 4,53 sehingga Fhitung>Ftabelyaitu16,45> 4,15. Sehingg aregresi dinyatakan berarti pada taraf signifikansi 5%.Pada uji kelinieran diperoleh Fhitung -0,160 dengan Ftabel pada taraf signifikansi 5% = 4,53 sehingga Fhitung<Ftabel yaitu -0,160< 4,53 sehingga hubungan X1dan Y adalah positif dan berarti. Untuk uji keberartian dan kelinieran hasil belajar Perakitan Komputer (PK) (Y) atas variabel Kemampuan Motivasi Berprestasi (X2) diperolehFhitung 14,989 dengan Ftabel pada taraf signifikansi 5% = 4,15 sehingga Fhitung>Ftabel yaitu 18,989> 4,15. Sehingga regresi dinyatakan berarti pada taraf signifikansi 5%.Pada uji kelinieran diperoleh Fhitung-0,414 dengan Ftabel pada taraf signifikansi 5% = 2,77 sehingga Fhitung<Ftabel yaitu-0,414< 2,77 sehingga hubungan X2dan Y adalah positif dan berarti.Dari hasil analisis data diperoleh bahwa pemahaman Budaya organisasi (X1)yang baik (54,385 %) dan Motivasi berprestasi (X2) yang baik (57,895 %) sedangkan Prestasi Belajar Perakitan komputer (PK) (Y) yang baik (59,469 %).Hasil analisis Budaya Organisasi dan Motivasi berprestasi dengan Prestasi Belajar Perakitan Komputer (PK) koefisien korelasi ganda menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang positif dan berarti dari Koefisien korelasi ganda R = 0,671 sedangkan determinasi R2 = 0,451Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan berarti dari Budaya Organisasi Dan Motivasi Berprestasi Dengan Prestasi Belajar Perakitan Komputer (PK) Pada SiswaKelas X Jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan Di SMK MusdaPerbaunganTahunAjaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSiburian, Paningkat195304021977021001
Call Number: 621.391 Rin h
Keywords: Prestasi Belajar PK; Budaya Organisasi; Motivasi Berprestasi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN406.1 Technology. Material culture
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19043

Actions (login required)

View Item View Item