HUBUNGAN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH, BUDAYA KERJA, DAN KOMITMEN KERJA DENGAN KINERJA GURU SD NEGERI DI KECAMATAN KOTA KISARAN BARAT

Rahman, Mhd. Fauzi (2015) HUBUNGAN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH, BUDAYA KERJA, DAN KOMITMEN KERJA DENGAN KINERJA GURU SD NEGERI DI KECAMATAN KOTA KISARAN BARAT. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
0- 8116132010-Cover.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1- 8116132010-Pengesahan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2- 8116132010-Abstrak.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3- 8116132010-Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4- 8116132010-Daftar isi.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5- 8116132010-Daftar tabel.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6- 8116132010-Daftar gambar.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7- 8116132010-Daftar lampiran.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8- 8116132010-Bab I.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12- 8116132010-Bab V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13- 8116132010-Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui: (1) hubungan supervisi akademik kepala sekolah dengan kinerja guru; (2) hubungan budaya kerja dengan kinerja guru; (3) hubungan komitmen kerja dengan kinerja guru; dan (4) hubungan supervisi akademik kepala sekolah, budaya kerja, dan komitmen kerja dengan kinerja guru. Subjek penelitian adalah guru SD Negeri di Kecamatan Kota Kisaran Barat dengan jumlah sampel sebanyak 135 orang. Metode penelitian bersifat deskriptif bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan diperoleh: (1) terdapat hubungan positif supervisi akademik kepala sekolah dengan kinerja guru sebesar ry1.23 = 0,330 > rtabel = 0,176 dan thitung = 5,629 > ttabel = 1,645; (2) terdapat hubungan positif budaya kerja dengan kinerja guru sebesar ry2.13 = 0,302 > rtabel = 0,176 dan thitung = 4,962 > ttabel = 1,645;(3) terdapat hubungan positif komitmen kerja dengan kinerja guru sebesar ry3.12 = 0,306 > rtabel = 0,176 dan thitung = 5,040 > ttabel = 1,645; dan (4) terdapat hubungan positif supervisi akademik kepala sekolah, budaya kerja, dan komitmen kerja dengan kinerja guru sebesar Ry(123) = 0,545 > rtabel = 0,176 dan Fhitung = 18,488 > Ftabel = 2,65.Hasil penelitian menunjukkan supervisi akademik kepala sekolah, budaya kerja, dan komitmen kerja secara bersama-sama memberikan sumbangan sebesar 29,7% terhadap kinerja guru, dan sisanya ditentukan keadaan lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPurba, Saut196108061987031012
Thesis advisorRahman, Arif196604121992031001
Call Number: 371.203 Rah h
Keywords: Kinerja guru; Supervisi akademik kepala sekolah; Budaya kerja; Komitmen kerja
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 21 Apr 2016 04:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1893

Actions (login required)

View Item View Item