PENGARUH STRATEGI PENGAJARAN SNOWBALLTHROWING DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR INSTALASI LISTRIKPENERANGAN SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO SMKN BINAAN SUMATERAUTARA

Sumarni, Sumarni (2013) PENGARUH STRATEGI PENGAJARAN SNOWBALLTHROWING DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR INSTALASI LISTRIKPENERANGAN SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO SMKN BINAAN SUMATERAUTARA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of COVER SKRIPSI NANI.pdf]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NANI.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (517kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar instalasi listrikpenerangan yang diajar dengan strategi pembelajaran Snowball Throwing danyang diajar dengan strategi pembelajaran ekspositori pada siswa kelas XI JurusanTeknik Elektro SMKN Binaan Sumatera Utara T.P 2013 2014Metode Penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen yang manadalam pelaksanaan diadakan perlakuan kepada kelompok-kelompok eksperimen.populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan teknik elektro SMKNBinaan Sumatera Utara yang mengikuti pelajaran instalasi listrik peneranganyang terdiri dari 4 kelas Sampel dalam penelitian ini diambil secara acaksebanyak 2 kelas Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik samplingbertujuan Porposive Sampling sebanyak dua kelas Satu kelas diajar denganstrategi pembelajaran Snowball Throwing kelas eksperimen dan satu kelas lagidiajar dengan strategi konvensional kelas kontrol Jumlah sampel tiap kelassebanyak 30 orang jadi jumlah sampel seluruhnya sebanyak 60 orangDari hasil analisis data dengan menggunakan Anava faktorial 2x2 dengantingkat penerimaan pada taraf signifikansi 5 menunjukkan bahwa Strategipembelajaran Snowball Throwing dan Strategi pembelajaran Ekspositorimemberi pengaruh yang berbeda terhadap hasil belajar Instalasi ListrikPenerangan dimana Fhitung >Ftabel yaitu 14 00 3 17 Motivasi berprestasi tinggidan motivasi berprestasi rendah memberi pengaruh yang berbeda terhadap hasilbelajar Instalasi Listrik Penerangan dimana Fhitung Ftabel yaitu 9 768 3 17Dan tidak ada interaksi antara strategi pembelajaran Snowball Throwing danStrategi pembelajaran Konvensional dengan tingkat motivasi berprestasi terhadaphasil belajar Instalasi Listrik Penerangan pada siswa kelas x Jurusan TeknikElektro SMKN Binaan Sumatera Utara dimana Fhitung Ftabel yaitu 6 645 3 17 Dari hasil data penelitian yang didapat bahwa strategi Snowball Throwingcocok digunakan untuk diajarkan di SMKN Binaan Sumatera Utara pada matadiklat instalasi listrik penerangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 621 307 19 /Sum/p
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar ; Siswa ; Snamball throwing ; Strategi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 16 Jul 2019 04:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18910

Actions (login required)

View Item
View Item