HUBUNGAN PENGETAHUAN POLA PEMANGKASANTERHADAP KEMAMPUAN PEMANGKASAN PADA SISWA KELAS XI KECANTIKAN RAMBUT SMKNEGERI 8 MEDAN T.A 2012 2013.

Siahaan, Dian H (2013) HUBUNGAN PENGETAHUAN POLA PEMANGKASANTERHADAP KEMAMPUAN PEMANGKASAN PADA SISWA KELAS XI KECANTIKAN RAMBUT SMKNEGERI 8 MEDAN T.A 2012 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of pengesahan.pdf]
Preview
Text
pengesahan.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan pengetahuan polapemangkasan terhadap kemampuan pamangkasan rambut pada siswa kelas XI KecantikanRambut SMK Negeri 8 Medan T A 2012-2013Sampel penelitian sebanyak 25 orang Data penelitian dijaring melalui tes objektifuntuk variabel pengetahuan pola pemangkasan dan pengamatan untuk variabel kemampuanpemangkasan. Sebelum penelitian terlebih dahulu harus mengetahui uji validitas, realibilitasindex kesukaran, dan uji pembeda tes. Validitas instrumen penelitian diuji dengan rumuskorelasi poit biraserial dengan tingkat penerimaan signifikan 5% dari 40 soal. Diperoleh r tabeladalah 0 423 Dari 40 soal tes objektif yang disusun terdapat 34 soal yang dinyatakan validdan 6 soal yang tidak valid. Realibilitas instrumen penelitian diuji dengan rumus KudderRicharson KR 20 dari hasil perhitungan diperoleh koefisien realibilitas tes objektif sebesar0 9532Sedangkan kemampuan pemangkasan rambut melalui pengamatan oleh empatobserver untuk variabel kemampuan pemangkasan rambut diperoleh dengan menggunakanlembar pengamatan dengan rumus Anava 1 Jalur. Berdasakan hasil perhitungan diketahuibahwa uji normalitas tes pengetahuan pola pemangkasan X diketahui Fo Ft yaitu 7,05312,338 sedangkan uji normalitas kemampuan pemangkasan rambut Y diketahui Fo Ftyaitu 3 250 12 338Dengan demikian dapat diartikan bahwa butir-butir komponen tentang Kemampuanpemangkasan rambut dapat digunakan untuk menjaring data penelitian Hasil analisis datamenunjukan bahwa secara umum tingkat kecendrungan hubungan pengetahuan polapemangkasan terhadap kemampuan pemangkasan rambut segi graduasi tergolong tinggiBerdasarkan uji persyaratan analisis, sebaran data pengetahuan pola pemangkasan dankemampuan pemangkasan rambut berdistibusi Normal Selanjutnya terdapat hubungan yanglinier dan berarti antara pengetahuan pola pemangkasan X dengan kemampuanpemangkasan rambut Y pada siwa kelas XI Kecantikan Rambut SMK Negeri 8 Medan.Dari r tabel dengan taraf signifikan 􀗟 0,05 dengan jumlah reponden 25 orang. Diperoleh r Tabelsebesar 0 396 dan r hitung sebesar 0 714 Maka dapat disimpulkan harga r hitung r tabel yaitu0 714 0396 sehingga koefisien korelasi X terhadap Y adalah signifikan. Sesuai dengankriteria penerimaan dan penolakan hipotesis maka hipotesis kerja (Ha) yang diajukanditerima Dengan demikian dinyatakan terdapat Korelasi yang berarti antara PengetahuanPola Pemangkasan X dengan Kemampuan Pemangkasan Rambut Y

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 646 724 071 9/Sia/h
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan ; Kemampuan ; Desain ; Pemangkasan ; Rambut segi Graduasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 16 Jul 2019 01:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18901

Actions (login required)

View Item
View Item