IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH (E-LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELAKUKAN TROUBLE SHOOTING PERALATAN ELEKTRONIK KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK IMMANUEL MEDAN TA.2013/2014

Gultom, Samuel Limbe Tua (2013) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH (E-LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELAKUKAN TROUBLE SHOOTING PERALATAN ELEKTRONIK KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK IMMANUEL MEDAN TA.2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 071255210005 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 071255210005 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 2. 071255210005 lembar pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. 071255210005 lembar pengesahan.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[thumbnail of 3. 071255210005 ABSTRAK, KATA PENGATAR, DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
3. 071255210005 ABSTRAK, KATA PENGATAR, DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[thumbnail of 4. 071255210005 BAB I.pdf]
Preview
Text
4. 071255210005 BAB I.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of 8. 071255210005 BAB V.pdf]
Preview
Text
8. 071255210005 BAB V.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 9. 071255210005 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
9. 071255210005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar dan keaktifan belajar siswa dengan Pembelajaran Jarak Jauh (e-learning) pada pembelajaran melakukan trouble shooting peralatan elektronik di SMK Immanuel Medan Tahun Pelajaran 2013/2014.Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan 2 siklus yang menggunakan beberapa tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI TAV berjumlah 20 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes dan lembar observasi. Tes yang digunakan terdiri dari 20 butir soal.Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa. Pada siklus I dengan nilai rata-rata 79,5, dengan persentase ketuntasan belajar klasikal sebesar 70 %, dan kemudian peningkatan pada siklus II dengan nilai rata-rata 88,5, dengan persentase ketuntasan belajar klasikal sebesar 95 %. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran e-learning website interaktif dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa XI TAV pembelajaran melakukan trouble shooting peralatan elektronik di SMK Immanuel Medan Tahun Pelajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 621.381 071 9 Gul i
Uncontrolled Keywords: Sistem belajar; E-learning; Data flow diagram; ERD; Kardinalisasi relasi; Flowchart; My SQL; PHP
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Pranandiah Popi Pitaloka
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 21 Oct 2016 02:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18867

Actions (login required)

View Item
View Item