HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MENERAPKAN ILMU STATIKA DAN TEGANGAN (MIST) PADA SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN (TGB) SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Wulandari, Ayu HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MENERAPKAN ILMU STATIKA DAN TEGANGAN (MIST) PADA SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN (TGB) SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 508111013 COVER.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 508111013 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 508111013 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 508111013 DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR & LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 508111013 BAB I.pdf - Published Version

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 508111013 BAB V.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 508111013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 508111013 ANGKET & TEST.pdf - Published Version

Download (837kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru dengan Hasil Belajar mata pelajaran Menerapkan Ilmu Statika dan Tegangan (MIST) pada Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian TGB SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pelajaran 2012/2013 dengan jumlah responden 34 orang. Data penelitian variable Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru (X1) dan Minat Belajar (X2) dijaring dengan angket. Hasil Belajar MIST (Y) dijaring menggunakan tes. Berdasarkan uji coba instrumen didapat hasil : (1) Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru (X1) 35 soal valid, reliabilitas sangat tinggi sebesar 0,967, pada taraf signifikansi 5%. (2) variabel Minat Belajar (X2) 27 soal yang valid, reliabilitas yang sangat tinggi sebesar 0,877 pada taraf signifikansi 5%. (3) variabel Hasil Belajar MIST (Y) 21 soal yang valid, reliabilitas sangat tinggi sebesar 0,840 pada taraf signifikansi 5%. Hasil uji masing-masing variabel penelitian didapat hasil (1) persamaan regresi sederhana Y atas X1 yaitu &#374; = 14,957+ 0,153 X1 uji kelinieran persamaan regresi Y atas X1 yaitu Fhit = 0,101 < Ftab = 2,33 mempunyai hubungan yang signifikan pada taraf signifikansi 5%. (2) persamaan regresi sederhana Y atas X2 yaitu &#374; = 16,709-0,035 X2, uji kelinieran persamaan regresi Y atas X2 yaitu Fhit = 0,684 < Ftab = 2,46 mempunyai hubungan yang signifikan pada taraf signifikansi 5%. Hasil analisis korelasi antar variabel didapat hasil : (1) Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru (X1) dengan variabel Hasil Belajar MIST (Y) yaitu thitung = 0,346 < ttabel = 1,70 menunjukkan korelasi negatif dan tidak berarti pada taraf signifikansi 5%. (2) variabel Minat Belajar (X2) dengan variabel Hasil Belajar MIST (Y) yaitu thitung = 3,028 > ttabel = 1,70 menunjukkan korelasi negatif dan tidak berarti pada taraf signifikansi 5%. Korelasi ganda antara X1 dan X2 terhadap Y menunjukkan korelasi yang tidak berarti dengan R = 0,438 dan R2 = 0,192 yang berarti 0, 192 % variabel Hasil Belajar MIST di pengaruhi oleh variable Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru dengan Minat Belajar dan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTambunan, Tunggul195011231976031002
Call Number: 604.207 19 Wul h
Keywords: Kompetisi padagogoik guru; Kompetensi guru; Hakikat minat belajar; Hakikat hasil belajar; Guru; Siswa
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Pranandiah Popi Pitaloka
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18862

Actions (login required)

View Item View Item