HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DANPERHATIAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KOMPETENSI KEJURUAN SISWATINGKAT III PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK N 1 PGGS PAKPAKBHARAT T.A 2012/2013

Manik, Masmur (2013) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DANPERHATIAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KOMPETENSI KEJURUAN SISWATINGKAT III PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK N 1 PGGS PAKPAKBHARAT T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071255110013 Cover.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Abstrak.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Bab I.pdf - Published Version

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Bab V.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255110013 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui hubungan antaraKecerdasan Emosional siswa tingkat III Program Keahlian TKR SMK N 1 PGGS,2) Untuk mengetahui hubungan antara Perhatian Keluarga tingkat III ProgramKeahlian TKR SMK N 1 PGGS, (3) Untuk mengetahui hubungan antaraKecerdasan Emosional Siswa dan perhatian keluarga secara bersama-sama denganHasil Belajar Kompetensi Kejuruan Tingkat III Program Keahlian TKR SMK N 1PGGS yang terdiri dari 2 kelas sebanyak 65 siswa dengan jumlah sampelsebanyak 56 siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasionaluntuk mengetahui. Untuk mendapatkan data kecerdasan emosional dan perhatiankeluarga pada siswa dijaring dengan menggunakan angket dan hasil belajarkompetensi kejuruan Siswa dijaring dengan menggunakan dokumentasi nilaisiswa. Sebelum angket dipergunakan terlebih dahulu dilakukan uji cobainstrument penelitian yang dilaksanakan di SMK Imannuel Medan. Jumlahangket dalam masing-masing variabel penelitian terdiri dari 30 butir pada variabelkecerdasan emosional dan Perhatian, serta diperoleh 25 butir tes yang valid untukKecerdasan Emosional dengan reliabilitas 0,931 yang dikategorikan sangat tinggi;27 butir angket yang valid untuk Perhatian Keluarga dengan reliabilitas 0,920yang dikategorikan sangat tinggi. Dengan demikian kedua variabel memilikitingkat reliabilitas yang sangat tinggi. Tingkat kecenderungan KecerdasanEmosional siswa tingkat III SMK N 1 PGGS T.A. 2012/2013 berada dalamkategori Cukup 69,64% sementara Perhatian Keluarga berada dalam kategoriCukup 64,29% dan Hasil Belajar Kompetensi Kejuruan pada siswa berada dalamkategori tinggi 60,71%. Hasil analisis pengujian hipotesis dalam penelitian inidiperoleh bahwa 1) hubungan Kecerdasan Emosional dengan hasil Hasil BelajarKompetensi Kejuruan (Ha diterima) dengan ry1 = 0,329 > rtabel = 0.266 dan besarthitung = 2,560 > ttabel = 1,67 ; 2) hubungan Perhatian Keluarga dengan HasilBelajar Kompetensi Kejuruan (Ha diterima) dengan ry2 = 0,386 > rtabel = 0,266 danbesar thitung = 3,075 > ttabel = 1,67; 3) hubungan Kecerdasan Emosional danPerhatian Keluarga secara bersama-sama dengan Hasil Belajar KompetensiKejuruan(Ha diterima) dengan R hitung = 0,401 dan besar Fhitung 5,047> Ftabel=4,02. Dengan demikian dapat disimpulkan Kecerdasan Emosional, dan PerhatianKeluarga secara bersama-sama mempunyai hubungan yang positif dan berartidengan Hasil Belajar Kompetensi Kejuruan dengan kata lain ini berarti makintinggi Kecerdasan Emosional dan Perhatian Keluarga akan makin tinggi pula hasilbelajar kompetensi kejuruan dari siswa SMK N 1 PGGS Pakpak Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSaragih, Pudin195411171981031003
Call Number: 629.046 071 Man h
Keywords: Teoritis; Hakikat; Emosional; Kecerdasan; Hasil; Belajar; Berfikir; Kerangka; Keluarga
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL1 Motor vehicles. Cycles
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18790

Actions (login required)

View Item View Item