PENGARUH PENGGUNAAN MACROMEDIA DREAMWEAVER MX 2004 BERBASIS HTML TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PELAJARAN MENGGAMBAR BAGIAN-BAGIAN BUSANA SISWA KELAS X SMKN 1 KISARAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Hutahaean, Swinda ML PENGARUH PENGGUNAAN MACROMEDIA DREAMWEAVER MX 2004 BERBASIS HTML TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PELAJARAN MENGGAMBAR BAGIAN-BAGIAN BUSANA SISWA KELAS X SMKN 1 KISARAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071255420006 Cover.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Abstrak.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Bab I.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Bab V.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071255420006 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Macromedia Dreamweaver terhadap hasil belajar menggambar busana siswa pada materi menggambar bagian-bagian busana telah dilakukan di kelas X SMKN 1 Kisaran tahun pembelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X bidang keahlian Tata Busana SMKN 1 Kisaran. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 64 orang. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan random sampling (acak kelas). Dimana keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian. Sampel penelitian ini dilaksanakan pada dua kelas dimana pembelajaran menggunakan macromedia draemweaver pada kelas X1, sedangkan pembelajaran dengan menggunakan media konvensional pada kelas X2, yang tiap kelas terdiri dari 32 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Desain penelitian yang digunakan yaitu “control group pretes-postes”. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar pengamatan untuk mengukur tes hasil belajar siswa. Untuk mengolah data hasil belajar siswa dilakukan uji-t dengan taraf signifikansi α = 0,005, maka diperoleh t_hitung> t_tabel yaitu 6,575 > 1,67, sehingga dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Macromedia Dreamweaver terhadap hasil belajar menggambar busana siswa materi menggambar bagian-bagian busana telah dilakukan di kelas X SMKN 1 Kisaran tahun pembelajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAritonang, Rohana19570918 1982033002
Call Number: Sk 13/0740
Keywords: BUSANA, GARIS LEHER,KERAH, LENGAN, ROK, BELAJAR, MACRO MEDIA
Subjects: T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT490 Clothing manufacture. Dressmaking. Tailoring
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18785

Actions (login required)

View Item View Item