PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN TROUBLESHOOTING PC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DAN SUMBER BELAJAR MANDIRI BAGI SISWA PADA KOMPTENSI TROUBLESHOOTING PC DI SMK SWASTA TELKOM SANDHY PUTRA, MEDAN T.P. 2012 /2013

Siagian, Advent Tua P (2013) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN TROUBLESHOOTING PC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DAN SUMBER BELAJAR MANDIRI BAGI SISWA PADA KOMPTENSI TROUBLESHOOTING PC DI SMK SWASTA TELKOM SANDHY PUTRA, MEDAN T.P. 2012 /2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
508131015 Cover.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131015 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131015 Abstrak.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131015 Kata Pengantar .pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131015 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131015 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131015 Daftar Gambar .pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131015 BAB I.pdf - Published Version

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131015 BAB V.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131015 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengmbangkan multimedia interaktif pada pembelajaran troubleshooting PC pokok bahasan pengenalan periferal PC dan mendiagnosis permasalahan pada PC dan periferal.Program dinilai dengan metode angket oleh peneliti, kemudian diuji cobakan kepada siswa untuk mengetahui tingkat kelayakan media berdasarkan indikator/kriteria yang telah ditentukan. Hasilnya diolah secara deskriptif presentase. Hasil angket yang diberikan kepada dosen ahli sebagai eveluator menyatakan kelayakan pengembangan multimedia interaktif sebagai media pembelajaran termasuk dalam kategori Sangat Baik (82,81 %). Angket siswa pada ujicoba satu lawan satu yang berjumlah 2 (dua) orang menyatakan pengembangan multimedia interaktif masih kurang menarik karena kurang pahamnya siswa dalam penggunaan multimedia interaktif. Hasil belajar siswa pada ujicoba satu lawan satu : 77,5. Angket siswa pada ujicoba kelompok kecil yang berjumlah 10 (sepuluh) orang menunujukkan ketertarikan siswa pada pengembangan multimeia interaktif. Hasil belajar siswa pada ujicoba kelompok kecil : 88,0. Angket ujicoba pada ujicoba lapangan berjumlah 28 orang menunjukkan ketertarikan siswa pada pengembangan multimedia interaktif. Hasil belajar siswa pada ujicoba lapangan mengalami peningkatan yaitu pada rata-rata 90,36.Pengembangan Multimedia Interkatif perlu disempurnakan lagi, agar hasil belajar siswa mencapai nilai maksimal yang diharapkan guru dan pihak sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiagian, Sahat196101041987031017
Call Number: 621.390 071 Sia p
Keywords: Pengembangan Multimedia Interaktif; Pembelajaran Troubleshooting PC
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology
T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18767

Actions (login required)

View Item View Item