HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAANSUMBER BELAJAR DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BEKISTING DANPERANCAH PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 KUTACANE TAHUN AJARAN2012/2013

Santri, Indah Putri (2013) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAANSUMBER BELAJAR DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BEKISTING DANPERANCAH PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 KUTACANE TAHUN AJARAN2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
081255310005 Judul.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Abstrak.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Bab I.pdf - Published Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Bab V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081255310005 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengetahui hubungan antara penggunaan sumber belajar dan minat belajardengan hasil belajar bekisting dan perancah pada Siswa Kelas XII ProgramKeahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 2 Kutacane Tahun ajaran2012/2013 dengan jumlah responden 31 orang. Data penelitian variablepenggunaan sumber belajar (X1) dan minat belajar (X2) dijaring dengan angket. Hasil belajar bekisting dan perancah (Y) dijaring menggunakan tes.Berdasarkan uji coba instrumen didapat hasil : (1) variabel pengunaan sumber belajar (X1) 27 soal valid, reliabilitas sangat tinggi sebesar 0,821, pada taraf signifikansi 5%. (2)variabel minat belajar (X2) 26 soal yang valid, reliabilitas yang sangat tinggi sebesar 0,981 pada taraf signifikansi 5%. (3) variabel hasil belajar bekisting dan perancah (Y) 28 soal yang valid, reliabilitas sangat tinggi sebesar 0,754 pada tarafsignifikansi 5%. Hasil uji masing-masing variabel penelitian didapat hasil (1) persamaan regresi sederhana Y atas X1 yaitu Ŷ = 27,591+ 0,391 X1, uji kelinieran persamaan regresi Y atas X1 yaitu Fhit = 4,954 > Ftab = 2,534 mempunyai hubungan yang signifikan pada taraf signifikansi 5%. (2) persamaan regresi sederhana Y atas X2 yaitu Ŷ = 36,391 + 0,279 X2, uji kelinieran persamaanregresi Y atas X2 yaitu Fhit = 3,481 > Ftab = 2,534 mempunyai hubungan yang signifikan pada taraf signifikansi 5%.Hasil analisis korelasi antar variabel didapat hasil : (1) Penggunaan Sumber Belajar (X1) dengan variabel Hasil belajar Bekisting dan Perancah (Y) yaitu thitung = 2,226 > ttabel = 1,697 menunjukkan korelasi positif dan berarti pada taraf signifikansi 5%. (2) variabel Minat Belajar (X2) dengan variabel Hasil belajar Bekisting dan Perancah (Y) yaitu thitung = 1,866> ttabel = 1,697 menunjukkan korelasi positif dan berarti pada taraf signifikansi 5%.Korelasi ganda antara X1 dan X2 terhadap Y menunjukkan korelasi yang positif dan berarti dengan R = 0,382 dan R2 = 0,146 yang berarti 14,6% % variabel hasil belajar bekisting dan perancah di pengaruhi oleh variable penggunaan sumber belajar dengan minat belajar dan sisanya dijelaskan olehvariabel lainnya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMulyana, Rachmat196810121993031005
Call Number: 690.071 San h
Keywords: Bikisting; Perancah; Bangunan; Minat belajar; Hasil belajar; Sumber belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18734

Actions (login required)

View Item View Item