ANALISIS FAKTOR - FAKTORYANG MEMPENGARUHI PERENCANAAN TEBAL LAPISANPERKERASAN LENTUR JALAN RAYA

Padang, M. Ridwan (2013) ANALISIS FAKTOR - FAKTORYANG MEMPENGARUHI PERENCANAAN TEBAL LAPISANPERKERASAN LENTUR JALAN RAYA. Diploma thesis, UNIMED.

[thumbnail of 509210018 Cover.pdf]
Preview
Text
509210018 Cover.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 509210018 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
509210018 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[thumbnail of 509210018 Abstrak.pdf]
Preview
Text
509210018 Abstrak.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 509210018 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
509210018 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of 509210018 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
509210018 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 509210018 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
509210018 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 509210018 Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
509210018 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 509210018 Bab I.pdf]
Preview
Text
509210018 Bab I.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of 509210018 Bab IV.pdf]
Preview
Text
509210018 Bab IV.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 509210018 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
509210018 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yangmempengaruhi dalam perencanaan tebal lapisan perkerasan jalan raya dan untukmengetahui besar kerusakan lapisan perkerasan berdasarkan faktor-faktor tersebut. Perencanaan tebal lapisan perkerasan jalan ditentukan dari Stabilitas tanah dasar/Daya Dukung Tanah (DDT) dan Beban lalu lintas yang akan dipikul. Pada konstruksi perencanaan tebal lapisan perkerasan, Tanah dasar yang umumnyamerupakan tanah asli (galian atau timbunan), yang relatif lemah, memiliki peranan yang penting bagi kestabilan sistem perencanaan perkerasan jalan. Yang stabilitas tanah dasarnya dapat ditentukan dengan mempergunakan CBR (California Bearing Ratio). Dan sedangkan pada beban lalu lintas, perkerasan menerima beban lalu lintasyang dilimpahkan melalui roda kendaraan. Besarnya beban yang dilimpahkan tergantung dari berat total kendaraan, konfigurasi sumbu, bidang kontak antara roda dan perkerasan, kecepatan kendaraan dan lain-lain.Dari hasil analisis perhitungan perencanaan tebal perkerasaan yang telah dibuat pada tugas akhir ini didapat, untuk tebal perkerasan lentur Umur Rencana 15 tahundidapat lapisan perkerasan D1 17,85 cm ; D2 35,84 cm ; D3 27,16 cm dengan bahanAsbuton (MS.454) , Batu pecah CBR 100 (kelas B), Sirtu/pitrun CBR 50 (kelas A). Untuk tebal perkerasan lentur Umur Rencana (UR) 16 tahun didapat lapisanperkerasan D1 18,57 cm ; D2 36,14 cm ; D3 27,38 cm dengan bahan yang digunakanAsbuton (MS.454), Batu pecah CBR 100 (kelas A), Sirtu/pitrun CBR 70 (kelas A)

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 625.74 Pad a
Uncontrolled Keywords: Jalan; Perkerasan Jalan; Struktur Perkerasan; Konstruksi; Perencanaan Perkerasan; Perancangan Perkerasan.
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 13 Jan 2017 07:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18726

Actions (login required)

View Item
View Item