Ginting, Siti Anggraini (2015) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU MATEMATIKA MENYUSUN PROPOSAL PTK MELALUI MODEL SUPERVISI PENGEMBANGAN DI SMK NEGERI 1 MERDEKA KABUPATEN KARO. Masters thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 8136132074 COVER.pdf - Published Version Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 8136132074 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 8136132074 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 8136132074 PREFACE.pdf - Published Version Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM. 8136132074 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM. 8136132074 TABLE.pdf - Published Version Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM. 8136132074 ILLUSTRATION.pdf - Published Version Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM. 8136132074 APPENDICES.pdf - Published Version Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
9. NIM. 8136132074 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM. 8136132074 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
14. NIM. 8136132074 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (67kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui peningkatan kemampuan guru matematika menyusun proposal PTK melalui penerapan model supervisi pengembangan di SMK Negeri 1 Merdeka Kabupaten Karo. Subjek penelitian ini adalah guru–guru pada SMK Negeri 1 Merdeka Kabupaten Karo berjumlah 10 orang guru dengan kriteria guru mata pelajaran Matematika. Subjek ditentukan dengan cara purposive. Instrumen penelitian untuk mengetahui kemampuan guru menyusun proposal PTK digunakan pedoman wawancara dan daftar cocok dengan jumlah butir sebanyak 25. Sedangkan untuk mengamati kegiatan model supervisi pengembangan untuk meningkatkan kemampuan guru menyusun proposal PTK digunakan lembar observasi. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan sekolah dengan dua siklus. Hasil penelitian adalah penilaian kemampuan guru Matematika menyusun proposal PTK setelah dilakukan model supervisi pengembangan pada siklus I tergolong dalam kategori kurang dengan nilai 64,4 dan pada siklus II tergolong dalam kategori baik dengan nilai 86,4. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa penerapan model supervisi pengembangan dapat meningkatkan kemampuan guru matematika menyusun proposal PTK di SMK Negeri 1 Merdeka Kabupaten Karo.
Actions (login required)
View Item |