UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU MATEMATIKA MENYUSUN PROPOSAL PTK MELALUI MODEL SUPERVISI PENGEMBANGAN DI SMK NEGERI 1 MERDEKA KABUPATEN KARO

Ginting, Siti Anggraini (2015) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU MATEMATIKA MENYUSUN PROPOSAL PTK MELALUI MODEL SUPERVISI PENGEMBANGAN DI SMK NEGERI 1 MERDEKA KABUPATEN KARO. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8136132074 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8136132074 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8136132074 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8136132074 PREFACE.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8136132074 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8136132074 TABLE.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8136132074 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8136132074 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8136132074 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8136132074 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8136132074 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui peningkatan kemampuan guru matematika menyusun proposal PTK melalui penerapan model supervisi pengembangan di SMK Negeri 1 Merdeka Kabupaten Karo. Subjek penelitian ini adalah guru–guru pada SMK Negeri 1 Merdeka Kabupaten Karo berjumlah 10 orang guru dengan kriteria guru mata pelajaran Matematika. Subjek ditentukan dengan cara purposive. Instrumen penelitian untuk mengetahui kemampuan guru menyusun proposal PTK digunakan pedoman wawancara dan daftar cocok dengan jumlah butir sebanyak 25. Sedangkan untuk mengamati kegiatan model supervisi pengembangan untuk meningkatkan kemampuan guru menyusun proposal PTK digunakan lembar observasi. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan sekolah dengan dua siklus. Hasil penelitian adalah penilaian kemampuan guru Matematika menyusun proposal PTK setelah dilakukan model supervisi pengembangan pada siklus I tergolong dalam kategori kurang dengan nilai 64,4 dan pada siklus II tergolong dalam kategori baik dengan nilai 86,4. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa penerapan model supervisi pengembangan dapat meningkatkan kemampuan guru matematika menyusun proposal PTK di SMK Negeri 1 Merdeka Kabupaten Karo.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAmbarita, Biner195705151984031004
Thesis advisorSiburian, Paningkat195304021977021001
Call Number: 371.11 Gun i
Keywords: Hakikat kemampuan guru; Menyusun laporan PTK; Model supervisi pengembangan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 21 Apr 2016 02:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1870

Actions (login required)

View Item View Item