HUBUNGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DECORASI CAKE DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK SHANDY PUTRA-2 MEDAN T.A 2012/2013

Nanda, Widya (2012) HUBUNGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DECORASI CAKE DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK SHANDY PUTRA-2 MEDAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. COVER, PENGESAHAN, PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan media pembelajaran interaktif dengan hasil belajar siswa kelas XI SMK Shandy Putra-2 Medan. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah siswa mendapat media pembelajaran pada waktu proses belajar mengajar di sekolah, bagaimana hasil belajar siswa pada pembelajaran Decorasi Cake di kelas XI Jurusan Patiseri SMK Shandy Putra 2 Medan, apakah media pembelajaran interaktif lebih efektif mencapai tujuan pembelajaran Decorasi Cake di SMK Shandy Putra 2 Medan, bagaimana hubungan pembelajaran dengan menggunakan media interaktif dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Patiseri SMK Shandy Putra-2 Medan yang berjumlah 30 orang. Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket respon siswa terhadap media dan lembar pengamatan praktik decorasi cake. Data hasil penelitian yang diperoleh selanjutnya diuji normalitas dan korelasinya, kemudian dilakukan uji hipotesis dengan uji t. Selanjutnya sampel tersebut mengikuti pembelajaran menggunakan media pembelajaran interaktif dan mengetahui hubungan dengan hasil pembelajaran yaitu melakukan praktik teknik decorasi cake. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasi onal (hubungan). Setelah dilakukan penelitian diperoleh kesimpulan bahwa hasil angket siswa terhadap media pembelajaran interaktif yang di kelas XI Patiseri SMK Shandy Putra-2 Medan dengan nilai rata-rata 84,76 termasuk kategori sangat tertarik. Kemampun praktik teknik decorasi cake siswa yang dengan nilai rata-rata 82,8. Dengan demikian disimpulkan bahwa adanya hubungan yang signifikan penggunaan media pembelajaran interaktif dengan hasil praktik siswa kelas XI SMK Shandy Putra-2 Medan. Ini diperkuat dari hasil perhitungan statistik uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel (0,05), yakni 76,29 > 1,70.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDWahidah, Siti196608111993032001
Call Number: 646 Nan h
Keywords: Pembelajaran Interaktif; Decorasi Cake; Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC1051 Professional education
T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18672

Actions (login required)

View Item View Item