HUBUNGAN MINAT MEMBACA DENGAN HASILBELAJAR MEMILIH BAHAN BAKU BUSANA PADA SISWA SMK NEGERI 8 MEDAN TAHUNAJARAN 2011/2012

Sri Ani, (2012) HUBUNGAN MINAT MEMBACA DENGAN HASILBELAJAR MEMILIH BAHAN BAKU BUSANA PADA SISWA SMK NEGERI 8 MEDAN TAHUNAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan minatmembaca dengan hasil belajar memilih bahan baku busana pada siswa SMKNegeri 8 Medan dan untuk mengetahui tingkat kecenderungan minat membacasiswa dengan hasil belajar memilih bahan baku busana.Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X jurusan tata busanaSMK Negeri 8 Medan sebanyak 96 orang siswa. Sampel yang digunakanpenelitian ini adalah purposive sampling, yaitu siswa yang dijadikan sampeldiambil berdasarkan siswa bernomor ganjil yang berjumlah 48 orang siswa.Untuk mengumpulkan data minat membaca siswa diperoleh denganmenyebarkan angket. Angket yang disusun oleh peneliti perlu diujicobakan. Hasilujicoba instrumen penelitian menunjukan bahwa dari 35 item angket maka 5 itemangket tidak valid dan 30 item dinyatakan valid, dengan indeks reliabilitas 0,0868(kategori sangat tinggi).Pada uji kecenderungan dari 48 sampel penelitian menunjukan bahwadiperoleh skor rata-rata minat membaca siswa tentang buku memilih bahan bakubusana sebesar 86,7. Secara keseluruhan minat membaca siswa tentang bukumemilih bahan baku busana masih dikategorikan cukup. Hasil belajar siswamemilih bahan baku busana diperoleh nilai rata-rata sebesar 72,3. Secarakeseluruhan hasil belajar siswa pada mata pelajaran memilih bahan baku busanamasih dikategorikan cukup.Berdasarkan hasil analisis uji korelasi diperoleh rxy sebesar 0,692 dan rtabelpada N = 48 diperoleh sebesar 0,285. Dengan demikian rhitung > rtabel yaitu 0,692> 0,285. Yang berarti terdapat hubungan positif yang signifikan antara minatmembaca siswa dengan hasil belajar memilih bahan baku busana pada siswa kelasX SMK Negeri 8 Medan T.A. 2011/2012.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: 646 Ani h
Keywords: Hasil Belajar; Minat Membaca; Bahan Baku
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18666

Actions (login required)

View Item View Item