kelompok YUSUF diterima classe fcount outcome homogenita bentuk terdiri table adalah student wa country untuk deviation learning research both populasi third dalam academic higher ABSTRACT 071255120043 kela who berasal ABSTRAK mengetahui classroom ANRI thitung score soal sampling group accepted negeri dan than order data XII after strategie difference instrument penelitian SMK kompetensi semester NASUTION experiment 1190 ttabel tinggi setelah firing XII2 state teknik secara normalita ftabel uji mengambil memperbaiki university komponennya competence choice digunakan ltabel strategi pilihan 1170 form different demikian thu homogen number population test acak question 2012 improving skripsi thesi prete lebih diberikan sebagai aim cara randomized homogenou jumlah nilai type pengapian smk seluruh tabel taught line result medan siswa berdistribusi all tahun control rata konvensional XII1 yaitu multiple grade diperoleh sampel diajar basi sistem distributed homogeneity pembelajaran dasar berbeda ini fakulta basic conventional normality system genap model study pengambilan dilakukan deviasi normal clas active lhitung random aktif lcount treatment ajaran determine tcount dengan menggunakan engineering ttable kpmponennya selesai three 2011 two fhitung testing pengujian eksperimen stabat year perlakuan pretest te universita average component then ignition teaching instrumen kemudian given kedua hasil taking skor using normally maka sehingga completed kontrol obtained obtain faculty 173 done berganda experimental standar used jeni pada strategy poste yang consist perbedaan belajar NIM dari bertujuan 676 standard