kelompok tujuan praktinya putih suku hari sumatera masyarakatnya menuntaskan bentuk 1991 meluapkan berikut kemajemukan kawasan tidak amat paal adalah tetapi sebelumnya untuk tampak melainkan konflik ata khususnya layak terdengar membawa kereta bulan hindu terbukti prose memiliki dalam sejak diharapkan lahirnya saja itu teoriti caranya perkembangannya sembiring adanya menginjak akibat bersedekah berkumpul mengetahui menjadi ada menjelaskan menusuk hamparan panah melihat diri berfikir pula resiko lagi merayakan perak andil kesempatan dan sepuluh merenungi wadah tamil dahulu jalanan biasanya bangsa utara guru kuil penelitian hidupnya bahkan mendalam terdapat 1909 dirinya keliling oleh heran terampuni telah juga tujuh rasa mengaitkan mulai menurut disebut dalamnya latar penuntasan cikal bagaimana dosa beragam kaki kedamaian sangatlah mencukur bernama didiami maupun perubahan bermasyarakat berlangsung bahwa akal suatu terutama bahasa nazarnya eksi diantaranya seperti sepertinya susu kalangan memohon ketika masalah nagarattar manfaat belum masyarakat apa kondusif patung begitu daya ritual menembu manusia dapat informasi melaksanakannya mendapat diterangkan bukti sedang menjadikan referensi pemohon tertarik ekstrem beserta sampai menginjakkan selain mengingat seseorang satunya penganut lain seorang kelapa demikian kavadi jantung disapa berdampingan sinar tentang zaman dewa pengetahuan diadakan pelawi bagian membuat filosofi pasti selama menebu siapa etnik ingin sangat menyakiti kepada tradisi syukurnya mengarak lidah semenjak kencana semata pembatasan berpengaruh turut pemahaman lebih diberikan sebagai apakah terkhusu lainnya pihak cara 1590 umat kelompoknya umum melayu saat masuk tuntutan perwujudan kehidupan salah unsur jika nilai penuh tanpa belakang sudah religi serta antar pecah segenap dicapai nazar dijadikan mendeskripsikan walau cawan keberagaman ditemukan botak berkumpulnya dijalankan bukan era kegiatan berdagang isu kebudayaan ampun sendiri perayaan medan menunaikan uraian kongkret percaya bahan terlibat merupakan tahun kadar lanjut keling yaitu soepramaniem syukur diperoleh pancing kudam mengangkat disalah kampung cucuk BAB dimiliki thaipusam mengula ini media diketahui mereka pagi pelaksanaan bermukim karenanya biasa bagi murugan hal kalender identifikasi rujukan melakukan tempat memecahkan persebaran majemuk sree tahunnya membaha dilakukan sesuai mengakibatkan karena mengidentifikasi dilaksanakan alasan badan makna sebuah tubuh patimpu hidup budaya kolonial berarti arak pembawa thai bara berbau sajakah dengan menggunakan akan ibukota serangkaian tarik subramaniam diantara besi bunga tiap mata bertahan memperlua penuli diletakan mempertontonkan logika sumbangsih macam memeriahkan melaksanakan arakan terhadap dijuluki malam nagarattari menghormati tersebut selanjutnya rumusan antropologi kota berbagai pagelaran hasil pipi radhem memberikan maka gambaran kebun prakti bakal sehingga bermacam penting mencucuk penebusan lalu identita api pergeseran cenderung baru satu kekayaan kail tulisan ikut keagamaan depan rangkaian sesungguhnya hingga pada ilmu melatarbelakanginya pemaknaan pembaca praktiknya ajang tetap menarik acara menambah lua sukapiring mengenai berfoku bentangan batasan berada orang penunaian tekuni atau yang agama beberapa masih madra hanya banyak cocok belanda dari disajikan PENDAHULUAN rambut pelaksanaannya dosanya pandangan diperbuat hadir akrab umumnya berdasarkan mengharapkan