kelompok tujuan tapanuli diterima mendiami pasaman suku hari keberhasilan pusat pemikiran bukit sekarang membicarakan daratan bermaaf sumatera minagkabau bentuk impian timur kawasan tidak berhadapan adalah tetapi untuk tampak segi konflik terkadang ata khususnya menghindari alamiah hagabeon terwujud membawa pergunakan sempit mencapai membeli keseharian prose memiliki dalam etni pandang martahun inilah seperempat saja itu studi mengelola khusu diuraikan ragam memanjang mengetahui menjadi maafan penghasilan ada laki ditempuh san melihat topik diri dianggap madura pula hutan melanjutkan sekuat pendidikan corak kehidupanya negeri mendapatkan dan negara maksud bermukin kebiasaan bangsa sehari penduduk kerja mewujudkan utara meninggalkan bermigrasi angkola penelitian hidupnya daerahnya sawah marga persaingan namun oleh belah telah ujung juga lingkungan sejarah mencari latar sama meningkatkanya benturan batak identik bagaimana dikaji beragam membatasi tinggi didiami bergantung terlalu menggarap berlangsung samudera suatu seperti sesudah secara sayur tempuh berusaha masalah 2013 manfaat beda masyarakat lapangan anak berhasil pun begitu peneliti hubungan generasi bahagia mempengaruhi dapat penarik makan barat datang muncul permasalahan kelak padi haru ciri terjadi sampai selain seseorang statistik kerena para merubah jawa barisan lain huta diata inti demikian topologi migrasi semakin tentang berharga luar interaksi kha migrant agar dilihat mengalami keluarga pengetahuan dimana bagian membuat filosofi adaptasi saling jalur perbendaharaan halamanya ingin jenjang sangat memanen tradisi perlu utama pembatasan tengah mempunyai lebih minangkabau faktor sebagai apakah pendatang sesuatu cara provinsi perekonomian melayu saat karo hasangapon jumlah kehidupan salah jika daerah peranan belakang sudah tanah masukan sedangkan kerjasama persegi harta dijadikan kesejahteraan terlihat tenaga jarang seluruh tindakan rumpun demi bona panen adapun toba kebudayaan halaman ekonomi pekerjaan sendiri beraneka terkait perkembangan dilatarbelakangi medan tahu meningkatkan pertanian bahan taraf pekerjakan merupakan usaha contohnya yaitu adat bagaiman ditanami sulit sistem ketiga kampung BAB pulang bisa sebagainya lah berbeda sebagian antara ini indonesia mereka kini bermukim bagi baik nya hal bertani identifikasi menjalin melakukan tempat perkawinan harmoni dilakukan pantai sukse karena mengidentifikasi membuka hindia dataran sebuah penyesuaian hidup multietni sunda budaya kecamatan membangun empat menempuh tinggal dengan akan disini pendapat diantara terjalin hargai bertahan 1956 memperlua rendah tulang terbesar nantinya penuli peneru universita lakukan lembaga berkeluarga wilayah paling sumber kehidupannya kalau tano banyaknya terhadap bersedia pertambahan punggung impikan menyebabkan lahan besar kedua tersebut judul rumusan berkuasa nia langsung pedalaman hasil selatan pulau lintasi sebahagian menyesuaikan maka gambaran sehingga sekolah UNIMED penulisan penting kabupaten patrinial itulah keturunan hamoraon kebutuhan menghadap baru satu kekayaan migrasinya sayuran besarnya dibagi rantau statu simalungun 000 pada kab pokok ilmu sesama berkembang tetap menarik menempati menambah lua berdekatan mengenai ikatan serasi kira keterbatasan bermigrasinya orang atau petani yang duluan sering beberapa masih perbedaan hanya mendambakan cocok dari sekitar PENDAHULUAN misalnya pakpak umumnya mengadakan berdasarkan tadinya danau