tujuan suku sumatera aspek kurun bentuk berikut cukup tidak tentunya sosial membandingkan pengajaran adalah jongo untuk segi konflik ata khususnya alamiah perkebunan serdang partisipasi prose memiliki dalam etni sejak sudut diharapkan saja waktu itu pekerja bidang pertimbangan berasal adanya tembakau akibat mengetahui menjadi ada walaupun jasa mahasiswa diri kudeta foku termasuk diawali tionghoa juru pendidikan terlepa besaran dan pasang memulai lihat negara bersejarah cina utara kemerdekaan penelitian hidupnya mendewasakan surut turunan bahkan awal namun oleh halnya hampir tertinggal juga lingkungan sejarah setiap mencari mulai kuli latar peserta sama menjaga setelah tersendiri pemerintah bergantung maupun perubahan warga berlangsung bahwa suatu seperti secara ketika masalah sekedar manfaat merasakan masyarakat non anak golongan begitu peneliti bagaimanakah dapat informasi kemajuan datang tertarik terjadi beserta kedatangan selain berlanjut seseorang satunya lain kembali 1870 diata demikian menutup tentang zaman awalnya wawasan hokkian mengalami pengetahuan pastinya dimana berpartisipasi perbendaharaan hakka pedesaan bervariatif jenjang kepada deli dewasa tiongkok asli jati kemungkinan tergolong utama pembatasan menunjang turut hotel lebih sebagai apakah pendidikanpun disesuaikan umum perekonomian saat rekomendasi jumlah kehidupan salah unsur daerah setempat belakang masukan pelatihan merata pedagang inventarisasi pengaruhnya notabene pembangunan bermaksud adapun kebudayaan ekonomi sendiri terkait perkembangan milik uraian bahan siswanya berbudaya merupakan usaha lanjut menikmati selenggarakan mayorita sewaktu BAB mengembangkan berbeda lingkungannya ini indonesia mereka pelaksanaan bagi pesat baik hal identifikasi melakukan kerani membaha karena bervariasi kewajiban asalnya dokumentasi aktif persamarataan budaya kolonial hailam memberi kepribadian budayanya menempuh dengan akan sebelum signifikan berkembangnya menguasai hakloe terbentuknya memperlua cepat punti berpatisipasi lembaga peningkatan penelitaian sumber kehidupannya kajian melaksanakan mengajarkan berita meningkatnya terhadap binjai kemudian swasta menumpang lambat masak perdagangan besar tersebut rumusan kota ataupun kondisi pribumi berbagai hasil sikap lokal kedaerahan maka gambaran tertentu sehingga samping dibatasi sekolah penjajah UNIMED penting bekerja didik keturunan identita pasca kebutuhan satu pengaruh mampu dikemukakan hingga pada ilmu berkembang desa formal transfer menambah kebanggaan mengenai langkat 1864 batasan berada peninggalan peran orang atau yang agama beberapa masih hanya banyak modern belajar belanda dari karakter dirasakan sekitar semua PENDAHULUAN terbentuk umumnya mengadakan berdasarkan