Maharaja, Rentika Sari (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1 Cover.pdf - Published Version Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
2 Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf - Published Version Download (633kB) | Preview |
|
|
Text
3 Abstrak.pdf - Published Version Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
4 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
5 Daftar Isi.pdf - Published Version Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
6 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
7 Daftar Lampiran.pdf - Published Version Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
8 BAB I.pdf - Published Version Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
12 BAB V.pdf - Published Version Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
13 Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (114kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan model pembelajaran STAD terhadap kemampuan menulis paragraf eksposisi siswa kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 240 orang. Sampel penelitian diambil sebanyak 40 orang. Dari pengolahan data, diperoleh hasil pre-test dengan nilai rata-rata = 65,7 dan standard deviasi = 8,57. Nilai tersebut tergolong dalam kategori baik, cukup dan kurang yakni 47,5% untuk kategori baik, 40% untuk kategori cukup dan 5% untuk kategori kurang. Hasil post-test dengan rata-rata = 79,9 dan standard deviasi = 8,79. Nilai tersebut tergolong dalam kategori sangat baik, baik, dan cukup, yakni 20% untuk kategori sangat baik, 70% untuk kategori baik dan 10% untuk kategori cukup. Dari uji normalitas data hasil kelas pre-test dan post-test, menunjukkan bahwa kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas, dapat disimpulkan bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, diperoleh to sebesar 4,01. Selanjutnya to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=40-1=39 dari df =40 diperoleh taraf signifikasi 5%=2,03, karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel yaitu 4,01 > 2,02, maka hipotesis diterima. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan model pembelajaran STAD berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis paragraf eksposisi oleh siswa kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2016 IND 033 | ||||||
Keywords: | STAD (Student Team Achievement Division); paragraf eksposisi. | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P325 Semantics |
||||||
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 20 Apr 2016 03:02 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1835 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |