kelompok tujuan asimilasi hari kenyataan menghargai tidak sosial keindahan membiasakan terdiri tetapi untuk bergaul segi membudaya konflik terwujud mencapai hindu membeda dalam etni sejak diharapkan mengerti pendorong visi teman meraih ragam berkumpul menjadi ditentukan mada diri peduli pula kiranya bedakan sedemikian dan saran india cina sehari kerja mewujudkan keadaan guru penelitian mengisi perhatian dini bahkan mudah namun oleh mengayomi juga setiap sama batak beragam tinggi menyatu maupun warga berpotensi akomodasi suatu terutama ditanamkan keteladanan ketika beda masyarakat apa kepala pun hubungan terwujudnya dibimbing pluralita dapat kemajuan melalui seyogianya haru menjadikan sebaliknya terjadi sahari seseorang para jawa lain yakni asosiatif dibiasakan melindungi demikian interaksi dilihat kita prestasi penerapan saling gajah kekerabatan etnik sangat kepada kenyataannya teladan dibina memahami perlu tengah lebih sebagai membina pegawai sesuatu SMP mengelakkan DAN diberbagai melayu saat karo berperilaku tanpa warni serta bangku pimpinan wajar dipimpin dijadikan keberagaman kristen kegiatan toba beraneka islam medan siswa perilaku indah plural informal persentasi BAB mendukung bisa berbeda antara ini bagi baik hal rujukan menjalin tempat harmoni mandailing dilakukan karena menyadari SARAN selalu bersikap membangun dengan akan mengarahkan kepemimpinan peluang budha diantara persatuan terjalin bukanlah intensita pernah aceh nantinya penuli terhadap KESIMPULAN tersebut pak kondisi berbagai nia hasil modal sikap maka sehingga sekolah kesimpulan kuat pembiasaan bekerja dianut berinteraksi keturunan cenderung satu kekayaan warna contoh sesungguhnya mengusulkan sesama penghalang menarik menyempurnakan formal menciptakan pemimpin minang peran terbina atau yang agama perbedaan kebersamaan dari mengatur aktivita kesatuan akrab toleransi