PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 KISARAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Fatimah, Rayi Arum (2014) PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 KISARAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
3103331046.Cover. Pdf.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. Lembar Pengesahan. Pdf.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. Abstrak. Pdf.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. Kata Pengantar. Pdf.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. Daftar Isi. Pdf.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. Daftar Tabel. Pdf.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. Daftar Gambar. Pdf.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. Daftar Lampiran. Pdf.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. BAB I. Pdf.pdf - Published Version

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. BAB VI. Pdf.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331046. Daftar pustaka. Pdf.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pemanfaatan sumber belajar geografi yang ada di perpustakaan di SMA Negeri 1 Kisaran. (2) Mengetahui hubungan persentasi kunjungan ke perpustakaan dalam meningkatkan hasil belajar Geografi di perpustakaan SMA Negeri 1 Kisaran Tahun Pelajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kisaran pada tahun 2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Kisaran tahun pelajaran 2013/2014 sebanyak 440 siswa dengan jumlah 11 kelas , sampel ditentukan 10% dari populasi, maka sampel penelitian ini berjumlah 44 siswa yang diambil secara acak proporsional. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah tekhnik observasi, komunikasi tidak langsung dan studi dokumenter. Tekhnik analisis data yang digunakan dalam pengolahan data adalah tekhnik deskriptif kulitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Adanya pemanfaatan sumber belajar geografi di perpustakaan sekolah SMA Negeri 1 Kisaran di lihat dari penggunaan koleksi di perpustakaan seperti buku, non buku dan media internet (2) Terdapat hubungan yang positif antara persentasi kunjungan ke perpustakaan sekolah dengan hasil belajar geografi melalui pemanfaatan sumber belajar di perpustakaan SMA Negeri 1 Kisaran tahun pelajaran 2013/2014. Terbukti dari hasil perhitungan rhitung = 0,602, sedangkan rtabel = 0,297. Jadi , thitung > ttabel. ( 0,602 > 0,297 ). Dan untuk melihat hubungan kunjungan pemanfaatan sumber belajar di perpustakaan SMA Negeri 1 Kisaran Tahun Pelajaran 2013/2014 diperoleh thitung = 4,889 dengan harga ttabel = 2,018, karena thitung lebih besar dari ttabel ( 4,889 > 2,018).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinuhaji, Minah196005041987032001
Call Number: 910.712 Asi k
Keywords: Pendidikan; Pekerjaan; Pendapatan; Hasil Belajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18211

Actions (login required)

View Item View Item