PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 2 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2013/2014

Purba, Krisha Titin S. S. (2014) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 2 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
3103331055 Cover.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Lembar pengesahan.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Abstrak.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Bab I.pdf - Published Version

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Bab VI.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103331055 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar terhadap prestasi belajar geografi siswa di SMA Negeri 2 Pematangsiantar kelas X PIS tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Pematangsiantar Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X PIS, terdiri dari 3 kelas yang berjumlah 105 dan sampel ditentukan 50% dari populasi yaitu sebanyak 53 orang yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi tidak langsung. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis inferensial.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar geografi siswa di SMA Negeri 2 Pematangsiantar yang dibuktikan dengan perolehan rhitung =0,356 sedangkan rtabel =0,271 dengan α 0,05. Dengan demikian rhitung > rtabel, maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSidahuruk, Tumiar196301271987032002
Call Number: 910.712 Pur p
Keywords: Lingkungan Belajar; Prestasi Belajar; Lingkungan Sekolah; Lingungan Keluarga
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18207

Actions (login required)

View Item View Item