EFEK PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DENGAN MENGGUNAKAN PETA KONSEP TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KEMAMPUAN KOGNITIF FISIKA SISWA SMA KELAS X

Ulin, Meri Pinta (2015) EFEK PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DENGAN MENGGUNAKAN PETA KONSEP TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KEMAMPUAN KOGNITIF FISIKA SISWA SMA KELAS X. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8136176022 COVER.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8136176022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8136176022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8136176022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8136176022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8136176022 TABLES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8136176022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8136176022 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8136176022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8136176022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8136176022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan proses sains dan kemampuan kognitif siswa mana yang lebih baik yang dibelajarkan dengan pembelajaran guided discovery menggunakan peta konsep dengan siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi eksperimen dengan desain two group pre-test dan post-test, populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X semester II SMA Negeri 1 Pancur Batu. Sampel penelitian ini diambil secara simple random sampling yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dengan pembelajaran guided discovery menggunakan peta konsep dan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan lembar observasi untuk melihat keterampilan proses sains siswa dan tes pilihan berganda untuk melihat kemampuan kognitif fisika siswa. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa keterampilan proses sains dan kemampuan kognitif fisika siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran guided discovery dengan menggunakan peta konsep lebih baik daripada siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBukit, Nurdin196404181990031003
Thesis advisorSinulingga, Karya196012251987031005
Call Number: 530.071 2 Uli e
Keywords: Hakikat pembelajaran; Pembelajaran discovery; Peta konsep; Kemampuan kognitif; Sains
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 19 Apr 2016 03:15
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1804

Actions (login required)

View Item View Item