kelompok dibentuklah mengupayakan pusat sumatera kurun 1935 bentuk berikut timur kawasan tidak terbagi sosial mendesain terdiri adalah untuk konflik bangsanya ata berdiri nasionalisme khususnya perkebunan upaya berperan mencapai terbukti memiliki dalam sejak mempersatukan itu halaqah senantiasa berupaya kela jiwa berasal adanya menjadi ada diberi melihat ialah diri memasukkan pula kiranya lagi dorongan gunanya pendidikan terlepa dan anggotanya dunia bersosialisasi wadah negara meliburkan rakyat berkaitan saran bersejarah mushalla bangsa penduduk mewujudkan kemerdekaan guru penelitian tuhannya lengkap republik awal persaingan dirinya pola oleh beridirinya hampir telah rasa setiap menjaga tinggi setelah asing pendidik maupun bahwa cita bahasa seperti berusaha ketika masalah masyarakat internasional nama anak berhasil madrasah didirikan peneliti merancang manusia dapat melalui sekian bukti mencintai guna menjadikan kualita membentuk terjadi digunakan sampai selain masa para dibebaskan pendirian migrasi semakin tentang pengajian dipicu agar kita pengetahuan jam mesjid dimana budi mandiri menekankan ingin jenjang sangat berjuang kepada anaknya perlu apabila lebih diberikan sebagai lainnya didasari pertumbuhan umat DAN umum fasilita keislaman kehidupan daerah pergerakan peranan sudah merasa serta menengah segenap dijadikan langgar lapisan adapun shaleh dipungkiri sendiri islam sementara medan milik penjajahan siswa meningkatkan siswanya merupakan tahun pelajaran dikarenakan mengantisipasi sistem pembelajaran BAB dasar berbeda sebagian antara ini indonesia mereka pelaksanaan pembagian bagi 242 pesat baik hal kelam tempat mencerdaskan membaha karena pembinaan diseluruh organisai SARAN sebuah hidup keterlibatan abad kolonial selalu bersikap membangun dengan sarana bertaraf mendidik mencoba 1930 mana pernah terbesar sayangkan merinti saudaranya menyaingi sumber kurikulum menyebar terhadap KESIMPULAN terjadinya kemudian dimanfaatkan menyebabkan besar kota kondisi pribumi kekuatan percepatan mendirikan memberikan maka samping dibuka sekolah kesimpulan penting 1941 bermakna pekerti baru pengaruh timbul penguru ketidakadilan keagamaan pada cerita ilmu merdeka komitmen perhimpunan menarik lua mengenai sekolahnya 1942 atau yang agama beberapa minat washliyah banyak kekuasaan belajar iyatul kreatif prasarana organisasi belanda dari semua menggabungkan pandangan muslim pendidikannya