keberhasilan bentuk tidak terakhir langkah dalam keunggulan diharapkan dipengaruhi pengawasan tertib ada kemukakan tingkah berdisiplin telah sedikit tinggi seharusnya seperti secara penanaman melalui sebaliknya jalan pendampingan menumbuhkan dibina perlu lebih melanggar faktor menyarankan cara DAN kuratif optimalisasi terpacu uraian preventif sistem baik tuli tega keterlibatan mengulanginya terbentuknya prasyarat nasehat hasil maka efisien lakunya yang dewan kesadaran individu prose memiliki itu adanya diberi berurusan penggunaan penelitian sebab penanggulangan dirinya pola lingkungan represif perubahan potensi beda manusia para peraturan diata luar agar bagian menunjang sebagai kegiatan tanggung siswa mempergunakan disiplin dilakukan karena tata SARAN dua jawab mencoba penuli KESIMPULAN dangan sekolah sehubungan menciptakan mengoptimalkan berikut peringatan terwujud upaya jiwa berasal menjadi diri pendidikan dan saran oleh bab terutama uraikan masalah berhasil seseorang kepada perkembangan pamanfaatan dasar mendorong tua sukse sesuai pembinaan kedisiplian membangun kesadran rendah jauh melaksanakan kebijaksanaan penghargaan bertanggung penulisan pembiasaan pada orang belajar dari mengatur ditolong berdasarkan kesuksesan untuk waktu lagi guru terjaga pelaku maupun bahwa rendahnya positif kondusif kepala mengambil daya dapat terjadi sanksi terdahulu kepatuhan tahapan mempunyai dibentuk diberikan berperilaku sudah serta unggul terlibat merupakan perilaku BAB bisa berbeda ini bagi aturan memberi dengan peningkatan tersebut berbagai sikap memberikan kesimpulan kedisiplinan persuasi atau beberapa