PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA SMA YANG DIAJAR OLEH GURU YANG BERASAL DARI JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH DAN YANG BUKAN DARI JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH DI KABUPATEN LANGKAT

Herani, Siti (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA SMA YANG DIAJAR OLEH GURU YANG BERASAL DARI JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH DAN YANG BUKAN DARI JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH DI KABUPATEN LANGKAT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 308321071 Cover.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 308321071 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 308321071 Abstrak.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 308321071 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 308321071 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 308321071 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 308321071 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 308321071 Bab I.pdf - Published Version

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 308321071 Bab V.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 308321071 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Sejarah Siswa SMA Yang Diajar Oleh Guru Yang Berasal Dari Jurusan Pendidikan Sejarah Dan Yang Bukan Dari Jurusan Pendidikan Sejarah Di Kabupaten Langkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan rumus Uji t.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan tes soal. Dimana sebelumnya tes soal disebarkan ke sekolah yang bukan menjadi sampel penelitian, sebelum angket dan tes disebarkan ke kelas sampel yang sesungguhnya, terlebih dahulu instrumen tersebut diujicobakan kepada 40 siswa yang memiliki karakteristik yang sama dengan responden dengan 4 option dan jumlah soal tes yaitu 25 item. Untuk melihat validitas dan reliabilitas instrumen. Dari 25 item yang diujicobakan hanya 20 item yang dinyatakan valid dengan reliabilitasnya 0,683.Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X-1 di 4 sekolah di Kabupaten Langkat yang berjumlah 160 orang. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa statistik dengan menggunakan rumus Uji t.Dari hasil pengolahan data, diperoleh hasil rhitung sebesar 0,683 dan rtabel 0,312, kemudian uji t ke signifikan dengan menggunakan rumus uji t yaitu sebesar 3,860 dengan ttabel 1,645 dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima, dimana thitung > ttabel = 3,860 > 1,645. Maka dapat dinyatakan terdapat Perbedaan Hasil Belajar Sejarah Siswa SMA Yang Diajar Oleh Guru Yang Berasal Dari Jurusan Pendidikan Sejarah Dan Yang Bukan Dari Jurusan Pendidikan Sejarah Di Kabupaten Langkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSyarifah, 195907031986012001
Call Number: 950.071 Her p
Keywords: Guru sejarah; Hasil belajar; Profesional guru
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17542

Actions (login required)

View Item View Item